Panwaslu Tebas Gelar Syukuran Tempati Sekretariat Baru, Ketua Bawaslu: Membantu Dalam Menerima Aduan Masyarakat

Editor: Redaksi

 

Ketua dan staf Panwaslu kecamatan Tebas bersama Ketua Bawaslu kabupaten Sambas, Ikhlas dan Camat Tebas, Dedy Zulkarnain.

Sambasnews.com-Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kecamatan Tebas kabupaten Sambas menggelar silaturahmi dan syukuran, peresmian penempatan sekretariat Panwaslu kecamatan Tebas, di Jalan Pembangunan desa Tebas Kuala, Jumat (13/1/2023).

Peresmian penempatan sekretariat Panwaslu tersebut, dihadiri oleh Ketua Bawaslu kabupaten Sambas, Ikhlas, Camat Tebas Dedy Zulkarnain, unsur Forkopincam, Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Tebas, Kepala desa Tebas Kuala serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Ketua Panwaslu kecamatan Tebas, Ariska mengatakan, dengan menempati sekretariat yang baru sebagai bentuk kesiapan Panwaslu kecamatan Tebas menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum serentak tahun 2024.

"Panwaslu kecamatan Tebas menempati sekretariat Panwaslu yang saat ini ditempati, sudah berjalan selama satu bulan," ujar Ariska, Jum'at (13/1/2023).

Ia mengemukakan akan bekerja maksimal bersama staf Panwaslu kecamatan Tebas yang berjumlah 10 personil, untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

"Untuk itulah kami minta dukungan tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat luas menyongsong Pemilu 2024 agar berjalan lancar, damai dan tanpa hambatan berarti," kata Ariska.

"Dalam bekerja melakukan pengawasan Pemilu 2024, kami tentu akan bekerja sama dengan aparat penegak hukum. Mengingat kemungkinan terjadinya kompleksitas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024. Dan tentu kita semua berharap pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 dapat berjalan lancar, aman dan damai," harap Ariska.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Sambas, Ikhlas mengatakan, adanya sekretariat Panwaslu kecamatan Tebas akan dapat membantu Panwaslu melakukan kerja-kerja pengawasan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024.

"Hadirnya sekretariat Panwaslu kecamatan Tebas yang representatif ini tentu akan membantu Bawaslu menerima aduan dari masyarakat, dan melaksanakan tugas dan fungsi dari Panwaslu kecamatan Tebas," ujar Ikhlas.

"Adanya sarana berupa sekretariat ini juga, diharapkan dapat membantu Panwaslu kecamatan Tebas melaksanakan tugas kesehariannya," harap Ikhlas.

Share:
Komentar

Berita Terkini