Wakil Ketua DPRD Sambas Dorong Pemkab Sambas Lakukan Terobosan Tingkatkan Kesehatan Petugas PPS

Editor: Redaksi

 

Ferdinan Syolihin, Wakil Ketua DPRD kabupaten Sambas.

Sambasnews.com-Wakil Ketua DPRD kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, mendorong pemerintah kabupaten Sambas untuk melakukan inovasi dalam mengatasi masalah kesehatan yang kemungkinan akan dihadapi oleh petugas Pemilu tahun 2024 yang akan datang.

"Kesehatan seluruh petugas dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang sangat penting. Mengingat, kesehatan akan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kelancaran dalam pelaksanaan pemilu mendatang," ujar Ferdinan, Rabu.

Karena itu katanya, DPRD akan mendorong pemerintah kabupaten Sambas agar mengupayakan, bagaimana agar kesehatan, kebugaran petugas PPS tetap terjaga ketika sedang menjalankan tugas.

"DPRD Sambas akan mendorong pemerintah daerah melakukan terobosan atau inovasi-inovasi, yang tujuannya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan PPS pada pemilu 2024 mendatang," kata Ferdinan. 

Sehingga lanjutnya, pada saat pelaksanaan pemilihan umum seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

"Ini yang kita perhitungkan, dan juga berdasarkan pengalaman dari masa lalu. Kawan-kawan PPS ini pejuang demokrasi, tegaknya sebuah demokrasi di Indonesia. Saya pribadi mendorong pemerintah daerah agar membuatkan sebuah terobosan bagaimana kawan-kawan nanti saat bertugas tetap sehat dan sejahtera," tutup Ferdinan.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 585 petugas PPS se-kabupaten Sambas dilantik dan diambil sumpahnya untuk melaksanakan tugas dalam Pemilihan Umum tahun 2024.

Pelantikan dilaksanakan di gedung serbaguna desa Lumbang, Selasa kemarin yang dihadiri oleh Bupati Sambas H Satono, Wakil Ketua DPRD kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin.

Share:
Komentar

Berita Terkini