Serahkan Bantuan Kepada Warga Sabing, Bupati Satono Minta Warga Waspadai Bahaya Korsleting Listrik

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono meninjau kondisi banjir di desa Sabing kecamatan Teluk Keramat, Kamis (2/2/2023).

Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap korsleting listrik, terutama kondisi banjir yang masih merendam pemukiman penduduk. Demikian dikatakan oleh Bupati Satono, saat meninjau banjir di desa Sabing kecamatan Teluk Keramat, Kamis (2/2/2023).

"Sekarang curah hujan di daerah kita sedang tinggi, sehingga menyebabkan banjir. Saya imbau masyarakat di Sabing tolong waspada terhadap korsleting listrik, apapun yang berkaitan dengan listrik tolong dimatikan," ujar Bupati, Kamis.

Bupati Satono mengatakan, korsleting listrik saat banjir sangat berbahaya, sehingga harus diwaspadai guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Selain mematikan peralatan yang berkaitan dengan listrik, anak-anak kita juga tolong di jaga, kemudian waspadai juga terhadap hewan berbisa yang mungkin saja masuk ke dalam rumah," pesan Bupati.

Bupati Satono menambahkan, apa yang dia sampaikan kepada masyarakat di Desa Sabing, adalah persoalan sepele yang sering diabaikan oleh masyarakat ketika terjadi banjir. Namun jika lalai, maka dampaknya sangat besar.

"Di sini saya dan unsur Forkopimda Kabupaten Sambas juga memberikan bantuan logistik berupa beras, makanan instan dan susu untuk anak usia 1 sampai 3 tahun. Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," ucapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini