Kunker Komisi II DPRD Sambas ke Ditjen Perkebunan, Erwin Johana: Komitmen kita Kawal Permasalahan Perkebunan yang disampaikan warga

Editor: Redaksi

 

Komisi II DPRD Kabupaten Sambas saat Kunker di Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Senin (13/3/2023).

Sambasnews.com-Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas Erwin Johana SH, dalam kunjungan kerja komisi II ke Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, memaparkan beberapa permasalahan yang ditemui oleh DPRD di lapangan. Masalah tersebut paparnya, mulai dari masalah konflik lahan, masih banyaknya perusahaan kelapa sawit yang tidak serius mengurus HGU, tidak sinkronnya IUP atau ijin usaha perkebunan kelapa sawit dengan Hak Guna Usaha atau HGU hingga pelaksanaan Plasma yang banyak mendapat keluhan masyarakat. 

"Pada prinsipnya, DPRD sangat bersyukur dan mendukung pelaksanaan investasi di Kabupaten Sambas. Karena itulah kami melakukan kunjungan kerja ini, dalam rangka agar investasi di Kabupaten Sambas benar-benar bermanfaat dan dirasakan oleh daerah dan masyarakat kita," ujar Erwin Johana, Senin (13/3/2023). 

DPRD Kabupaten Sambas terutama Komisi II kata Erwin, sudah banyak menerima keluhan masyarakat terkait belum optimalnya pelaksanaan investasi khususnya di aspek perkebunan kelapa sawit. 

"Banyak permohonan hearing ke kita di DPRD Sambas, yang minta difasilitasi dan mediasi permasalahan perkebunan kelapa sawit. Dengan masukan, informasi yang kita dapat dari kunjungan kerja ke beberapa tempat dan tujuan ini, dalam rangka komitmen kita mengawal permasalahan perkebunan yang disampaikan warga ke kita," tutup Erwin Johana.

Share:
Komentar

Berita Terkini