Semangat Hari Kartini, Peran Penting Perempuan Membangun Sambas Berkemajuan

Editor: Redaksi

 

Karmadi, anggota DPRD kabupaten Sambas.

Sambasnews.com-Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Karmadi mengatakan, perempuan di kabupaten Sambas mempunyai peran yang sangat penting. Seperti yang telah dilakukan oleh ketua tim penggerak PKK kabupaten Sambas Hj Yunisa Satono, dalam mendorong terwujudnya visi misi Berkemajuan. 

"Untuk Kabupaten Sambas sendiri, sudah banyak sosok-sosok perempuan hebat. Bahkan kini TP PKK kabupaten Sambas dan dipimpin langsung oleh istri Bupati Sambas yakni Yunisa Satono. Ketua tim Penggerak PKK kini berperan aktif dalam menggerakkan sosok ibu-ibu untuk mendorong terwujudnya Sambas Berkemajuan," ujar Karmadi, Rabu.

Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sambas ini menjelaskan Raden Ajeng Kartini menjadi sosok perempuan hebat yang memperjuangkan emansipasi wanita. Untuk itu, setiap tanggal 21 April dijadikan peringatan hari Kartini sebagai penghargaan terhadap perjuangan Raden Ajeng Kartini.

"RA Kartini adalah sosok perempuan yang memiliki peran penting dalam memperjuangkan emansipasi dan hak kaum perempuan. Hal itu menunjukkan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam membangun bangsa, karena dari seorang perempuanlah lahir pemimpin bangsa kita," jelas Karmadi.

Karmadi berharap, kedepan semakin banyak pemimpin-pemimpin hebat dari kaum wanita untuk membangun Kabupaten Sambas menjadi Daerah terunggul di Kalimantan Barat.

"Saya berharap momen hari Kartini kali ini, semakin banyak sosok perempuan tangguh yang berjuang untuk membangun kabupaten Sambas," tutup Karmadi.

Share:
Komentar

Berita Terkini