Gelar Coffee morning Bersama Wartawan, Dandim Sambas Sampaikan Gelaran TMMD Reguler Perbatasan ke-116

Editor: Redaksi
Komandan Kodim 1208 Sambas Letnan Kolonel Infanteri Dadang Armadasari dalam kegiatan coffee morning bersama wartawan di lobi Makodim 1208 Sambas, Senin (8/5/2023).


Sambasnews.com-Komandan Kodim 1208 Sambas, Letkol Inf Dadang Armadasari menggelar coffee morning bersama awak media yang bertugas di Kabupaten Sambas, di lobi Markas Kodim 1208/SBS, Senin (8/5/2023).

Acara coffee morning yang digelar sebagai ajang silaturahmi dengan para jurnalis yang berkarya di wilayah kabupaten Sambas, juga dalam rangka mensosialisasikan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan ke-116 yang akan diselenggarakan mulai 10 Mei 2023 hingga 2 Juni 2023.

Dadang Armadasari mengatakan, TMMD Reguler Perbatasan tahun 2023 akan dilaksanakan di desa Lumbang kecamatan Sambas kabupaten Sambas. TMMD akan melakukan kegiatan fisik berupa pembangunan jalan yang menghubungkan desa Lumbang dan desa Lubuk Dagang kecamatan Sambas serta pembangunan sarana fasilitas umum lainnya.

"Dalam kegiatan TMMD ke-116 Reguler Perbatasan tahun 2023 ini, akan laksanakan pembangunan jalan sepanjang 3,5 Kilometer. Yang mana program ini merupakan lanjutan dari TMMD Imbangan ke-115 tahun 2022 yang lalu," ujar Letkol Inf Dadang Armadasari, Senin (8/5/2023).

Dijelaskan oleh Dandim, selain melaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan jalan. Akan dilakukan juga pembangunan fasilitas umum yang lainnya, berupa pembangunan box culvet, serta merehab bangunan PAUD serta sarana fasilitas umum lainnya.

"Selain kegiatan fisik, akan dilakukan juga kegiatan non fisik berupa edukasi bahaya narkoba kepada masyarakat, masalah stunting, layanan kesehatan, pertanian serta materi bela negara," ungkap Dandim.

Dadang Armadasari mengemukakan, dalam kegiatan TMMD Reguler Perbatasan yang ke-116 tersebut. Kodim 1208 Sambas melibatkan masyarakat, Dinas Kesehatan, serta unsur lainnya.

"Dan ini kami bukan hanya TNI saja, atau Kodim 1208 Sambas saja. Kami juga merangkul semua komponen dan stakeholder terkait untuk terlibat langsung, dari kegiatan ini juga menumbuh kembangkan semangat kerjasama dan gotong royong. Semangat gotong royong inilah yang memupuk persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Dandim.


Share:
Komentar

Berita Terkini