Pantau Progres Pembangunan Jalan Gapura, Bupati Satono: Anggarkan Rp 19 Miliar Untuk Selesaikan Pembangunan Jalan Poros Desa Gapura

Editor: Redaksi
Bupati Sambas H Satono bersama warga desa Gapura saat kunjungan dan silaturahmi Bupati, Sabtu (29/7/2023).


Sambasnews.com - Bupati Sambas H Satono melakukan kunjungan ke Desa Gapura, Kecamatan Sambas, guna bersilaturahmi dan mendengarkan berbagai aspirasi masyarakat, sekaligus menyampaikan berbagai program yang berhasil dilaksanakan.

Warga Desa Gapura juga sangat antusias mengikuti kegiatan silaturahmi tersebut. Yang terlihat dari kehadiran warga yang mencapai ratusan orang. Dialog berjalan mengalir.

Satono memuji semangat warga di Desa Gapura. Juga dalam kesempatan tersebut, Bupati Satono membagikan bantuan sembako berupa minyak goreng sebagai oleh-oleh.

“Ini sedekah dari Bupati Satono. Saya bahagia datang ke sini,” ujar Bupati.

Dia menyampaikan, jika dirinya kerap berkeliling masuk ke Desa Gapura, untuk memantau pembangunan jalan tanpa diketahui masyarakat.

“Saya masuk ke Desa Gapura tidak ada yang tahu. Saya keliling pakai motor, pakai baju kaos, pakai topi, sehingga tak ada yang kenal,” katanya.

Bupati bersyukur, jalan poros di Desa Gapura perlahan sudah dibangun. Ini menjadi bukti komitmennya melakukan pemerataan pembangunan, walau daerah ini bukan basis pemenangannya dalam Pilkada 2020 lalu. 

“Saya menjabat Bupati selama dua tahun lebih. Alhamdulilah, beberapa jalan berhasil dibangun. Termasuk di Desa Gapura ini,” ucapnya.

Bupati mengungkapkan, persoalan infrastruktur di Kabupaten Sambas masih banyak yang harus dibenahi. Termasuk pembangunan jalan poros Desa Gapura juga belum tuntas.

Karena itu katanya, pembangunan jalan ini menjadi prioritasnya selama menjadi Bupati. Ia memastikan, secara bertahap, jalan rusak dibenahi sesuai kemampuan keuangan daerah.

“Saya dua tahun menjabat Bupati, Alhamdulilah saya hitung hampir Rp 400 miliar anggaran digunakan untuk pembangunan jalan,” katanya.

Kondisi jalan yang bagus lanjut Bupati, menjadi kebutuhan dasar masyarakat. 

"Pembangunan jalan poros Desa Gapura juga menjadi prioritas untuk dituntaskan di tahun ini. Pemerintah Kabupaten Sambas tahun ini menganggarkan Rp 19 miliar untuk menyelesaikan pembangunan jalan poros Desa Gapura. Insyaallah tahun ini, pembangunan Jalan Gapura dilakukan tuntas sampai ke ujung,” tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini