KPU Goes to Kampus, Upaya KPU Sambas Berikan Pendidikan Politik Terhadap Pemilih Pemula

Editor: Redaksi
KPU Sambas Goes to Kampus di Politeknik negeri Sambas (Poltesa).


Sambas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas menggelar nonton bareng film Kejarlah Janji bersama mahasiswa Politeknik negeri Sambas (Poltesa), Sabtu (28/10/2023).

Pelaksana harian (Plh) Ketua KPU Sambas, Risno mengatakan, kegiatan tersebut salah upaya memberikan pendidikan politik kepada mahasiswa dan pemilih pemula.

"Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 ini, KPU Kabupaten Sambas melakukan kegiatan KPU Goes To Kampus. Adapun kampus yang dituju yakni Politeknik Negeri Sambas," ujar Risno melalui rilis yang diterima sambasnews.com.

Kegiatan tersebut kata Risno, bentuk pendidikan politik bagi pemilih pemula dengan metode nonton bareng salah satu film di inisiasi oleh KPU RI. Dalam 

"Kegiatan nonton bareng ini merupakan upaya dari KPU Kabupaten Sambas, untuk meningkatkan partisipasi pemilih terutama bagi pemilih pemula. Serta pendidikan politik agar kita bisa memaknai proses perbedaan dalam pilihan politik dengan saling menghargai tanpa memecah belah persatuan serta memberikan hak pilih dengan objektif tanpa politik uang," kata Risno.

Share:
Komentar

Berita Terkini