Buka MTQ ke XII Kecamatan Tebas, Bupati Satono Harap MTQ Jadi ajang Peningkatan Kualitas dan pererat silaturahmi

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Sambas dan membuka secara resmi MTQ ke XII Kecamatan Tebas, Senin (24/6/2024) malam.

Sambas - Bupati Sambas H Satono membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XII Tingkat Kecamatan Tebas Tahun 2024, Senin (24/06/24) malam.  Pembukaan ditandai dengan pemukulan tahar menandai dimulainya penyelengaraan MTQ yang di gelar di halaman Kantor Desa Pangkalan Kongsi dan di ikuti 23 Desa se-Kecamatan Tebas 

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, memohon ridho Allah SWT, MTQ XII tingkat Kecamatan Tebas tahun 2024 di Desa Pangkalan Kongsi saya nyatakan dibuka dengan resmi,” ujar Bupati Satono, Senin (24/6/2024) malam.

Menurut Bupati Sambas Satono, penyelengaraan MTQ ini merupakan salah satu agenda rutin pemerintah daerah disektor keagamaan dan merupakan visi misi Sambas Berkemajuan dalam bentuk Iman. 

"Kegiatan syiar Islam ini, ditunjukan dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an. MTQ bukan hanya sekedar ajang perlombaan, tetapi juga sebagai upaya peningkatan kualitas melalui wujud nyata komitmen untuk mempelajari, memahami, dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari," kata Satono.

Melalui MTQ lanjut Bupati, diharapkan dapat melahirkan generasi Qur’ani yang berakhlak mulia, cerdas, dan berwawasan luas. 

"Generasi yang mampu menjadi tauladan bagi masyarakat, dan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara," ucap Bupati.

“Mari kita lihat lomba ini bukan sekedar kompetisi, tetapi sebagai sarana untuk saling memotivasi dan memberikan yang terbaik demi kemajuan dan keberkahan bersama. Selamat bertanding kepada peserta, tetap junjung tinggi sportifitas dan jadikan MTQ ini sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas diri dan mempererat tali silaturahmi," ajak Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini