Camat Tebas Hadiri Lomba Pidato Bahasa Mandarin

Editor: redaksi
Camat Tebas menyerahkan hadiah lomba kepada pemenang lomba bahasa mandarin Minggu (4/8/2018


Sambasnews-Camat Tebas Marianis Majri menghadiri lomba Pidato Bahasa Mandarin, yang gelar oleh sekolah Perintis Tebas di salah satu gedung di desa Mekar Sekuntum kecamatan Tebas kabupaten Sambas.

Marianis mengungkapkan lomba pidato bahasa Mandarin, yang digelar tersebut bisa menambah pengalaman para siswa.

"Kegiatan tersebut sangat positif dalam rangka menambah keterampilan berbahasa Mandarin," ujar Marianis, " Minggu (4/8)

Kegiatan tersebut sebut Camat, selaras dengan rencana Gubernur Kalbar. Yang katanya akan membuat Kursus Sertifikasi Tenaga Kerja.

"Hal itu agar masyarakat Kalbar dapat diterima di Perusahaan yg melalukan investasi di Kalbar. Informasi yg kami terima dari Ketua Yayasan Harapan Tebas Bersatu yg membawahi Sekolah Perintis, Gaji Penterjemah Bahasa Mandarin sebesar 9 Juta perbulan. Jumlah tersebut masih ditambah ditanggungnya perumahan dan makan minum. Ini merupakan potensi lapangan kerja bagi generasi muda Kalbar, sehingga perlu didukung baik oleh Pemprov Kalbar maupun Pemkab Sambas," kata Marianis.

Lomba pidato bahasa mandarin yang digelar di sekolah perintis Minggu siang, merupakan lomba yang ke-14. Merupakan Kerja sama sekolah Perintis Tebas, Persatuan Guru Swasta Singkawang, Yayasan Bumi Khatulistiwa, Permasis.

Peserta lomba dari Singkawang Bengkayang Sambas berjumlah 32 orang. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wisatawan dari Hongkong dan Jakarta. (Gindra)

Share:
Komentar

Berita Terkini