Sinergi Eksekutif Legislatif Untuk Bangun Sambas

Editor: redaksi

Rakor pemberkasan anggota DPRD terpilih 

Sambasnews-Bupati Sambas, H.Atbah Romin Suhaili, mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas telah menggelar Rapat Koordinasi Pemberkasan Anggota DPRD terpilih masa jabatan 2019-2024. Bupati mengatakan kegiatan tersebut diharap menjadi awal tonggak sinergisitas antara Legislatif dan eksekutif.

"Kegiatan ini dalam rangka pemberkasan untuk seluruh anggota dewan terpilih sekaligus pembekalan dari Asisten 1 pemerintah provinsi kalbar,"kata Atbah di Sambas, Rabu.

Sebagaimana semua anggota DPRD terpilih kabupaten Sambas harap Bupati, agar bisa melakukan sinergisitas eksekutif dan legislatif.

"Kita berharap acara ini memberikan pembekalan yang baik, agar semua pihak memahami wewenang dan tugas masing masing,"ungkapnya.

Atbah menegaskan, diyakini akan muncul sinergi antara kedua elemen pemerintah, dah hal tersebut akan berdampak positif bagi pembangunan

"Sehingga kerjasama dan sinergisitas bisa kita bangun dengan baik dalam rangka membangun kabupaten Sambas, selamat kepada anggota dprd Sambas terpilih semoga bekerja sebaik baiknya dan amanah terhadap konstituen yang memilihnya,"ucapnya.

Masih menekankan pentingnya sinergisitas, Atbah berharap hal yang sama akan terjalin dengan baik bersama Anggota DPRD Kabupaten Sambas wajah baru.

"Untuk DPRD yang lama saya fikir selama ini komunikasi berjalan dengan baik, saling memahami dan mengerti tugas dan wewenang masing-masing dan ini kedepan kita harapkan lebih baik karena bagaimanapun kita harus merespon apa yang diinginkan bapak gubernur dalam upaya membangun sambas,"katanya.

Bagi anggota DPRD yang baru terpilih, diharapkan oleh Bupati, lebih memahami tugas dan wewenang semua.

"Bekerja sama dengan baik, bisa menyenangkan konstituen dan perhatian serta peduli dengan konstituen mereka, serta beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru untuk menghasilkan sinergisitas yang baik antara eksekutif dan legislatif," kata Atbah. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini