Bupati Sambas Apresiasi Pengobatan Gratis Oleh TNI Untuk Masyarakat

Editor: redaksi

Bupati saat pantau kegiatan pengobatan gratis di Sajad Senin (7/10/2019)

Sambasnews.com (SAMBAS) -Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengapresiasi pengobatan gratis oleh Kodim 1202 Singkawang, dalam rangka Hari ulang tahun TNI yang ke 74 yang digelar didesa Mekar Jaya kecamatan Sajad kabupaten Sambas.

Ia mengatakan apa yang dilakukan TNI khususnya Dandim 1202 SKW yang melaksanakan kegiatan mulia. Bahkan, untuk lebih menyehatkan masyarakat, TNI menghadirkan panggung hiburan dan pembagian doorprize.

“Ini membuktikan TNI khususnya Kodim 1202 SKW, peduli kepada masyarakat, peduli terhadap kesehatan masyarakat. Selain mengadakan kegiatan pengobatan gratis, juga menyiapkan panggung hiburan dan pembagian doorprize,” ujar Bupati.

Bupati juga turut menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1202 Singkawang, yang telah menggelar Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis dalam rangka HUT TNI ke -74 Tahun 2019.

"Atas nama Pemerintah Daerah Sambas, saya ucapkan terima kasih kepada TNI khususnya DANDIM 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan. Yang telah membantu masyarakat Kecamatan Sajad dengan program Tentara Manunggal Membangun Desa, disertai dengan pelayanan kesehatan yaitu dengan memberikan pengobatan massal bagi warga Sajad" kata Atbah.

Bupati juga menghimbau masyarakat untuk tidak bergantung kepada obat-obat medis dan mencoba teknik pengobatan akupresure. 

"Mari kita manfaatkan tumbuh-tumbuhan yang banyak tumbuh di sekitar kita, tanaman yang bisa dijadikan obat tradisional untuk kita konsumsi," ajak Bupati.

Sementara Dandim 1202 SKW, mengatakan kegiatan peringatan HUT TNI ini berbarengan dengan pelaksanaan program TMMD di Desa Mekar Jaya dan Jirak Kecamatan Sajad. Sehingga melalui momentum ini, TNI ingin lebih banyak lagi berbagi dengan masyarakat.

“Dalam kegiatan Bhakti Sosial, kami laksanakan pengobatan gratis bekerja sama dengan Pemkab Sambas melalui Dinas Kesehatan. Diharapkan apa yang kami lakukan menjadi bagian dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

Selain pengobatan gratis, juga dilaksanakan donor darah, pembagian doorprize. Yang kesemuanya ini dipersembahkan untuk masyarakat. Dikemukakan Dandim jika sebenarnya dua kegiatan Bhaksos digelar, satu di Kota Singkawang dan di Sambas.

"Nantinya, rangkaian peringatan HUT TNI akan dilaksanakan lebih meriah lagi yang sekaligus kegiatan penutupan TMMD," katanya.

Dandim menambahkan, inilah salah satu kegiatan non fisik yang dilaksanakan TNI, khususnya di bidang kesehatan. Diharapkan lanjutnya masyarakat memanfaatkan acara ini untuk mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini