Dewan Asal Subah Minta Pemerintah Realisasikan Jembatan Permanen

Editor: redaksi

 
Ahmad Hapsak Setiawan
Sambasnews.com (SAMBAS)-Kondisi salah satu jembatan dikecamatan Subah yang membentang diatas sungai Subah, mendapat perhatian dari anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Sambas Ahmad Hapsak Setiawan. Dikemukakan oleh legislator partai pembangunan persatuan (PPP) yang juga ketua Komisi II DPRD kabupaten Sambas ini, jika kondisi jembatan tersebut telah dua kali menyebabkan angkutan yang membawa kelapa sawit terperosok.

“Dari pertama pembangunan jembatan tersebut masih belum ada perehapan yang berarti, rehab dilakukan berupa rehab kecil saja berupa penambalan lantai jembatan yang tidak seberapa,” ujar Hapsak, Kamis (24/10).

Jembatan yang sudah berusia puluhan tahun tersebut, diharapkan oleh Hapsak sebaiknya dibangun kembali dengan jembatan yang permanen.

“Jika melihat kondisi jembatan yang sudah sangat tua, sebaiknya dibangun jembatan permanen menggantikan jembatan saat ini. Karena jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk mengeluarkan hasil perkebunan masyarakat kecamatan Subah,” jelas Ahmad Hapsak Setiawan.

Ia mengungkapkan jika sudah dua kendaraan truk yang terperosok dijembatan tersebut, hal itu lantaran kondisi jembatan berupa lantai papan yang sudah rapuh.

 “Harapan kami, agar segera diantisipasi agar tidak menimbulkan korban. Apalagi jembatan tersebut merupakan sarana vital untuk menuju desa di Kecamatan Subah, jika sampai terputus akan sangat mengganggu aktifitas perekonomian masyarakat dikecamatan Subah,” kata Hapsak.


Ditegaskan oleh ketua komisi yang salah satunya membidangi perekonomian ini, pemerintah diminta secepatnya harus memperbaiki jembatan tersebut. Agar katanya roda perekonomian masyarakat Subah tidak terganggu.

“Informasi yang kita dapatkan jika pembangunan jembatan tersebut sudah masuk skala prioritas tahun anggaran 2020, semoga dapat direalisasikan secepatnya. Kami sangat berharap mudah-mudahan tahun 2020 untuk bisa segera dibangun jembatan permanen yang melintasi Sungai Subah tersebut,” harap Hapsak. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini