Hairiah Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil Bupati Ke Tiga Partai Di Sambas

Editor: redaksi


Hairiah serahkan formulir pendaftaran kepada partai Nasdem 

Sambasnews.com (SAMBAS) -Hairiah yang saat ini menjabat wakil Bupati Sambas, Jumat siang menyerahkan berkas pendaftaran  calon kepala daerah untuk Pilkada kabupaten Sambas 2020 ke tiga partai politik sekaligus di Sambas.

Hairiah menyerahkan berkas pendaftaran ke partai Nasdem, PKB dan PAN Kabupaten Sambas.

"Alhamdulillah kita kader tetap solid dari DPW dan DPD partai PPP juga telah berkomunikasi dan mereka menyetujui dan mengawal untuk proses mengembalikan formulir ini," ujar Hairiah, Jumat.

Pihaknya disampaikan Hairiah juga telah membangun komunikasi politik, dengan berbagai partai yang ada di Kabupaten Sambas terutama yang mempunyai visi misi yang sama. Hairiah juga berharap, Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Sambas  berjalan baik damai dan tentram.

"Pilkada ini merupakan amanah dari undang-undang yang bagaimanapun harus dilaksanakan, pergantian kepemimpinan merupakan hal yang biasa. Karena itu sudah mendapatkan legitimasi, dari peraturan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

Disebutkan oleh kata Hairiah, partai-partai yang telah membuka pengembalian formulir. Sehingga sejak awal pihaknya sudah mempersiapkan secara administrasi, persiapan lainnya sampai tingkat bawah untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada.

"Kita sejauh ini sudah menyerahkan berkas pendaftaran, kemarin di partai PDIP, hari ini tiga partai sekaligus yakni Partai Nasdem, PKB dan PAN," jelasnya.

Terkait peluang untuk kembali berpasangan dengan Atbah Romin Suhaili, yang merupakan pasangan Hairiah dalam Pilkada tahun 2015, Hairiah menyebutkan jika dalam politik berjalan dinamis.

"Siapapun punya peluang yang sama, baik sama-sama incumbent maupun terpisah. Namun cara yang ditempuh meski secara elegan, yang penting  kebersamaan itu tergantung dari kesepakatan awal ini seperti apa ke depannya dan berkoalisi dengan siapapun kita siap," tegas Hairiah. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini