Wakil Bupati Buka Kejuaraan Bola Voli Pemangkat Cup

Editor: redaksi


Sampaikan sambutan, Wakil Bupati Hairiah menyampaikan sambutan dan membuka pertandingan bola voli Pemangkat cup 2019 volly ball di Pemangkat Rabu (30/10).
Sambasnews (PEMANGKAT)-Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah membuka kejuaraan Pemangkat cup 2019 volly ball yang dilaksanakan di kota Pemangkat kabupaten Sambas mulai Rabu (30/10), kompetisi tingkat kabupaten Sambas tersebut sedikitnya diikuti oleh 50 tim putra putri dari seluruh kabupaten Sambas. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan bola voli SMPN 2 Pemangkat tersebut, dibuka oleh wakil Bupati dengan melakukan servis pertama menandakan pertandingan tersebut dimulai.

Dikatakan oleh Hairiah jika kegiatan Pemangkat Cup 2019 Volley Ball, dengan memperebutkan piala Wakil Bupati Sambas merupakan rangkaian dalam memperingati hari sumpah pemuda yang setiap tanggal 28 Oktober diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia.

"Pertandingan yang digelar ini adalah salah satu rangkaian memperingati sumpah pemuda yang ke-91," ujarnya, Rabu di Pemangkat.

Wabup turut menjelaskan, jika saat ini negara sudah banyak menyediakan ruang untuk pemuda berkreasi dan berinovasi.

"Negara sudah banyak menyediakan fasilitas-fasilitas, tinggal bagaimana kita bergerak maju kedepan. Dengan begini insyaallah kedepan prestasi olahraga bola voli akan kita raih," katanya.

Sebelum dimulainya pertandingan bola voli pemangkat cup tersebut, Hairiah turut menyampaikan pesan kepada peserta pertandingan untuk berlomba dengan semangat dan penuh sportivitas.

"Junjung tinggi sportivitas dan kebersamaan. Pertandingan ini untuk mencari yang paling terbaik dari yang terbaik," katanya.

Dikemukakan oleh Hairiah, kegiatan olahraga khususnya bola voli adalah salah satu olahraga yang di minati oleh masyarakat.

"Dan ini adalah kegiatan yang terfavorit, dan sangat diminati oleh masyarakat baik itu di Indonesia dan dunia, dan khususnya di Sambas. Dengan demikian, maka regenerasi atlet voli di Kabupaten Sambas berlanjut. Saya yakin banyak bibit baru di Sambas yang akan meregenerasi bibit-bibit kita yang sudah mulai berumur dan beranjak tua. Secara pribadi dan pemerintah insyaallah kita akan bantu kegiatan," kata Hairiah.

Sementara Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Sambas, Faisal M Bakrie mengatakan jika Wakil Bupati Sambas sangat peduli akan dunia olahraga. Karena menyempatkan diri untuk hadir membuka kegiatan tersebut.

"Atas nama ketua PBVSI Kabupaten Sambas mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terutama kepada ibu Wakil Bupati, yang telah sangat peduli dengan kegiatan olahraga," ujar Faisal M Bakrie.

Ia juga mengungkapkan, jika nantinya kegiatan olahraga di Sambas bukan hanya kegiatan turnamen voli di Pemangkat saja. Disebutkan dalam waktu dekat juga, akan dilaksanakan pertandingan bola voli untuk tingkat pelajar SMA dan SMK tingkat Kabupaten Sambas.

"Saya sampaikan juga bahwa nanti akan dilaksanakan lomba bola voli tingkat SMA dan SMK digelar oleh Disporabudpar kabupaten Sambas. Dimana akan juga memperebutkan piala bergilir Bupati  dan wakil Bupati Sambas," tuturnya.

Untuk itu, ia berharap dengan banyaknya kegiatan olahraga di Sambas maka akan bisa meningkatkan prestasi olahraga voli di Sambas.

"Dimana diharapakan agar bisa meningkatkan prestasi bola voli kita kedepan. Sebetulnya terdapat banyak desa yang ingin melaksanakan kegiatan serupa, namun kita bagi waktunya. Dan selanjutnya juga akan banyak lagi kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan," terang Faisal.

Ketua Panitia Pemangkat Volley Ball Cup 2019, yang memperebutkan piala Wakil Bupati Sambas, Sri Bintang Pamungkas mengatakan kegiatan lomba ini di terima antusias oleh masyarakat. Dikatakan sambutan masyarakat terhadap kegiatan tersebut cukup tinggi, yang terlihat dari peserta yang mengikuti dari sejumlah desa dikabupaten Sambas.

Diungkapkan Sri Bintang Pamngkas, terdapat 50 tim yang ikut serta dalam turnamen tersebut.

"Dari seluruh peserta ada totalnya 50 tim, yang terdiri dari 33 tim putra dan 17 tim putri. Untuk memperebutkan piala Wakil Bupati Sambas," katanya.

Disebutkannya, jika kegiatan yang pertama kali ini telah berlangsung dengan meriah. Atas hal tersebut dirinya sangat berterimakasih karena telah mendapat dukungan dari Wakil Bupati Sambas dengan hadir dan membuka secara resmi pertandingan yang dilaksanakan. 

"Alhamdulillah, ini baru pertama kali. Dan kami sampaikan terimakasih kepada ibu Wakil Bupati yang sudah mensuport kegiatan ini," ucapnya. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini