Bupati Hadiri Penutupan TMMD Reguler ke 106

Editor: redaksi


Foto bersama Bupati pada penutupan TMMD

Sambasnews.com (SAJAD)-Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 yang dilaksanakan di kecamatan Sajad Kabupaten Sambas resmi ditutup Kamis (31/10). Penutupan juga disertai dengan agenda sunatan massal, pembagian sembako gratis serta penyerahan berbagai perhargaan dan bantuan lainnya.
Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Kasiren Korem 121/Abw Kolonel Inf Mohammad Ibnu Subroto, S.I.P.

Kegiatan yang dipusatkan dilapangan sepakbola bola desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad kabupaten Sambas dihadiri oleh Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, Wakapolres Sambas Kompol Ridho Hidayat, Danyon 645/GTY Mayor Inf Ronni Sugiarto, pimpinan Forkopimda Sambas, Kepala OPD, Camat Sajad .

Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili Lc MH, mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI dan seluruh elemen yang bekontribusi dalam program TMMD di 106 di kecamatan sajad.

"Atas nama kepala daerah dan masyarakat kabupaten Sambas, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI dan seluruh elemen yang berkontribusi dalam agenda TMMD di Kabupaten Sambas ini. Juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI yang hal ini membuktikan bisa bersatu dengan rakyat khususnya di kabupaten Sambas," ujar Bupati, Kamis.

Masyarakat disampaikan Bupati sangat antusias dalam mengikuti agenda TMMD ini baik dalam Pembukaan, agenda selama sebulan bahkan pada agenda penutupan ini.

"Rasa terimakasih kami kepada TNI yang telah membangun jalan, pagar masjid, jembatan, penyuluhan, edukasi pendidikan  yang sangat berguna kepala masyarakat, semoga TNI bisa menyatu dan mencintai masyarakat. Saya juga berharap masyarakat untuk selalu menjaga apa yang telah dilaksanakan dalam pembangunan," harap Bupati.


Kasiren Korem 121/Abw Kolonel Inf Mohammad Ibnu Subroto, S.I.P mengatakan, TMMD ke-106 di kabupaten Sambas ini merupakan agenda yang sudah terprogram dari komando atas.

"Kami TNI Angkatan Darat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Pemda yang sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Melalui Program TMMD ini lanjutnya bisa dilihat antusiasme masyarakat, kemanunggalan TNI dengan masyarakat, TNI dengan Polri dan juga TNI dengan aparat yang lainnya. Tentu disamping infrastruktur yang dibangun namun juga terjalin silaturahmi dengan masyarakat.

"Program ini merupakan program dibuat secara regular, dan program ini juga bisa dilanjutkan untuk Kabupaten Sambas dalam bentuk karya bakti, untuk tahun depan program TMMD dilaksanakan di Kota Singkawang," ujarnya.

Dirinya berharap dengan program yang dilaksanakan bisa terjalin silaturahmi yang baik antara masyarakat dan TNI.

"Semoga apa yang programkan untuk masyarakat bisa digunakan secara maksimal dan juga kepada Pemda juga untuk bisa selalu bersinergi dengan TNI," harapnya.

Sementara Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos mengatakan agenda TMMD ke-106 dalam pelaksanaanya sukses digelar oleh Kodim 1202/Skw.

"Seluruh pembangunan fisik berhasil diselesaikan tepat waktu. Begitu pula pembangunan sasaran non fisik seluruhnya telah dilaksanakan. Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras Satgas TMMD Kodim 1202/Skw serta berkat kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak, baik dari Polri, Pemda serta masyarakat," ungkapnya.

Dandim berharap didalam masyarakat tetap terjaga kebersihan dan menjaga serta merawat bangunan yang telah dibangun. Kemudian ciptakan kondisi kebersamaan, keakraban satu sama lainnya.

"Ya, tentu kebersamaan kita tak putus sampai di sini saja, kita akan tetap akan membangun komunikasi dengan masyarakat," tegas Dandim. (Gindra)

Share:
Komentar

Berita Terkini