Eko Dorong Perda Untuk Naungi Pemuda Sambas

Editor: redaksi


H Eko Suprihatino, anggota DPRD kabupaten Sambas
Sambasnews.com (SAMBAS)- Menyikapi permintaan pemuda kabupaten Sambas, yang disampaikan oleh Forum Pemuda Peduli Daerah (FPPD) agar dapat dilibatkan dalam proses pembangunan dikabupaten Sambas. Anggota DPRD kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino, SP, akan mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) yang nantinya bisa menaungi kelompok pemuda di Sambas.

"Kedepan, kami juga ingin mendorong agar ada Perda untuk menaungi kelompok pemuda di Sambas," ujar Eko.

Dikatakan jika dirinya dan anggota DPRD lainnya bisa saja dan siap mendukung kegiatan-kegiatan Mahasiswa dan pemuda di Sambas.

“Hanya saja, kegiatan itu harus di usulkan dan disampaikan kepada kami di DPRD. Kami ingin dari bawah yang mengusulkan ke atas. Jadi pemuda dan mahasiswa yang mengusulkan ke atas, kalau dari atas ke bawah itu sudah biasa karena kalau begitu tidak ada inovasi," katanya.

Saat ini menurut Eko, pemuda juga merupakan salah satu indikator keberhasilan pemerintah dalam membangun daerah. Karenanya, semua keberhasilan Pemda Sambas saat ini tentu tidak lepas dari dukungan pemuda Sambas.

"Pemuda juga merupakan indikator dari pemerintahan, dalam hal ini IPM. Alhamdulillah tiap tahun IPM kita di Sambas selalu naik, dan pengelolaan keuangan daerah juga mendapatkan WTP," katanya.

Sebelumnya FPPD telah menggelar Ngopi atau Ngobrol Pintar, untuk berdiskusi bersama sejumlah narasumber. Dalam diskusi tersebut dihadirkan narasumber dari unsur Pemerintah, DPRD dan akademisi dikabupaten Sambas. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini