Gelar Razia PETI, Polres Sambas Amankan Satu Orang Penambang

Editor: redaksi

 
Petugas memperlihatkan mesin untuk menambang di lokasi PETI
Sambasnews.com (SAMBAS)-Polres Sambas dalam upaya memerangi praktik pertambangan emas tanpa izin (PETI), telah menggelar operasi gabungan Penambangan Emas Tanpa Izin  di wilayah Desa Madak, Kecamatan Subah.

Kegiatan operasi gabungan dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Sambas Kompol Paino dan 26 Personil Polres Sambas dari Satreskrim, Satintelkam, Satsabhara dan Siepropam Polres Sambas, Selasa (19/11).

"Kita telah melaksanakan kegiatan operasi gabungan kemarin ,Selasa 19 November 2019 dan mengamankan terduga pelaku aktifitas PETI di Dusun Karangan, Desa Madak, Kecamatan Subah,"ujar KabagOps Kompol Paino, Kamis (21/11).

Pada Operasi tersebut, satu terduga pelaku PETI berhasil diamankan aparat, sementara tiga lainnya melarikan diri.

"Kita mendapat informasi bahwa di TKP berlangsung kegiatan PETI, dan pada hari selasa operasi kita lakukan dengan menyasar lokasi tersebut,"jelasnya.

Dipaparkan Kompol Paino, Setiba  di lokasi, petugas menemukan adanya aktifitas penambangan emas tanpa ijin dengan menggunakan mesin dongfeng sebanyak 1 set serta karyawan sebanyak 4 orang.

"Pada saat hendak diamankan, 3 orang karyawan kabur dan hanya tertinggal 1 orang karyawan pria asal Desa Samalantan, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang,"bebernya.

Terduga pelaku kemudian diamankan aparat Polres Sambas berikut barang bukti perlengkapan PETI yang ada di lokasi.

"Selanjutnya terhadap pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Sambas untuk ditindak lanjuti," ucap Kabag Ops. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini