Tahun 2020 Tebas Punya BUMDes Bersama

Editor: redaksi

 
Unsur Forkopincam Tebas
Sambasnews.com (TEBAS)-Kecamatan Tebas  pada tahun 2020 akan memilikki Badan usaha milik desa (BUMDes) Bersama, kesepakatan pembentukan BUMDes bersama tersebut tertuang dalam Musyawarah antara desa (MAD) kecamatan Tebas. 

“Pada Kamis, (28/11/2019) telah dilaksanakan Musyawarah Antar Desa (MAD) kecamatan Tebas, membahas rencana tersebut. Dengan dihadiri Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agamakecamatan Tebas,” ujar Marianis, SH, MH camat Tebas.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung serbaguna Tebas tersebut dikatakan Marianis, juga dihadiri oleh koordinator BPP Tebas, BKAD kecamatan Tebas, PD/PLD, Kades, Ketua BPD, Direktur BUMDes dan Sekretaris desa sekecamatan Tebas. 

Dikemukakan dari pertemuan tersebut dihasilkan kesepakatan MAD terdiri dari Menerima hasil Tim Kajian usaha BUMDes Kec. Tebas “Berkah Bersama” yang dituangkan dalam anggaran dasa dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

“Kemudian Kepala desa sekecamatan Tebas menandatangani Peraturan Bersama Kades tentang Pembentukan BUMDes Bersama. Disepakati juga membentuk Tim Penjaringan Pengurus BUMDes dengan dengan jumlah 8 orang,” ungkap Marianis. 


Diungkapkan juga jika modal pembentukan BUMDes bersama yang akan diberi nama Berkah Bersama tersebut, akan disetorkan oleh masing-masing.

“Desa juga sepakat menyetorkan Penyertaan Modal ke BUMDes Bersama sebesar Rp.50 juta dalam APBDes tahun anggaran 2020 mendatang,” ucap Marianis. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini