Sambut Natal GKKRP Sambas Berbagi Kasih

Editor: Redaksi author photo

Sambasnews.com, (SAMBAS)- Gereja Katolik Kristus Raja Paroki Sambas, dalam enyambut Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020, mengawali kegiatan dengan melakukan bakti sosial yaitu mengadakan kunjungan dan sekaligus berbagi kasih dengan saudara saudari seiman sebagai penghuni Lembaga Permasyarakat Sambas, pada Sabtu 14 Desember 2019 pukul 10.00 yang dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Gereja Kristus Sambas yaitu Pastor Firminus Andjioe OFM. Cap.

Perayaan Natal tahun 2019 sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sambas.

Hal tersebut terlihat dengan adanya pemasangan pernak pernik atau lampu hias, bernuansa Natal di pasar Sambas dan sekitarnya, di tambah lagi dengan adanya pemasangan Pohon Natal di depan Gereja Katolik Kristus Raja Paroki Sambas oleh Pemerintah Kabupaten Sambas.

Panitia sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sambas yang turut menyemarakkan Natal 2019, semoga kepedulian Pemerintah Kabupaten Sambas dalam memeriahkan Perayaan Natal dan Tahun Baru untuk ditingkatkan lagi pada tahun-tahun berikutnya.

Ketua Panitia Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Gereja Katolik Kristus Raja Sambas Paroki Sambas Kota, Lorensius mengatakan, sejumlah kegiatan akan dilaksanakan dalam menyambut Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kegiatan tersebut yakni merayakan Misa Agung Malam Natal 24 Desember 2019 pada pukul 18.00 WIB sampai selesai dan Perayaan Misa Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dirayakan pukul 08.00 WIB sampai selesai.

“Misa Agung Malam Natal dan Misa Hari Raya Natal akan dipimpin oleh Pastor yang berasal dari Pontianak yakni Pastor Mayong OFM Cap dan Pastor Wiliam Chang OFM Cap,” kata Lorensius.

Tema Natal Nasional 2019, sebutnya, adalah “Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua orang”. Tuhan Yesus Datang ke Dunia bukan hanya untuk menyelamatkan orang Kristiani tetapi semua umat manusia yang ada didunia ini tanpa terkecuali.

Lorensius mengajak meneladaninya dengan menciptakan hidup sebagai sahabat bagi semua orang dengan tanpa membeda-bedakan, sehingga tercipta masyarakat yang rukun dan damai.

“Selamat menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020, Damai dan Sejahtera selalu menaungi kita semua,” katanya. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini