Akan Bangun desa Wisata Di Sambas Bupati Serahkan Proposal Kepada Menteri Desa PDT

Editor: Redaksi

Menteri desa Abdul Halim Iskandar didampingi oleh Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili kedua dari kiri

Sambasnews.com, (SAMBAS)-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengatakan, bersyukur dengan kedatangan Menteri ke Kabupaten Sambas. Apalagi kata dia, sudah dua kali Menteri yang sama dengan orang yang berbeda, mengunjungi Sambas.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Sambas, atas dikunjunginya kembali
Kabupaten Sambas kembali oleh pejabat pemerintah pusat.

Kali ini Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Kab Sambas selama dua hari. Kedatangan Menteri pada Jumat Malam (10/1), bermalam di salah satu Hotel Di Kota Sambas. Acara puncak Menteri dan rombongan dipusatkan di Temajuk pada Sabtu (11/1).

"InsyaAllah ini keberkahan dari Allah untuk pembangunan daerah dan masyarakat Kab Sambas. Kita bangga sekali mendapat kunjungan kerja dan perhatian ini," ujar Bupati.

Momentum kehadiran orang nomor satu dijajaran Kemendes PDT Transmigrasi itu, dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Sambas mengajukan program pembangunan. Secara simbolis, Bupati menyerahkan langsung proposal Pemda tersebut kepada Menteri Abdul Halim, disaksikan Ratusan Aparatur Desa se Kabupaten Sambas dan semua undangan yang hadir di Desa Temajuk.

Mengenai proposal yang diajukan ke Kementerian, disebutkan Atbah ada beberapa aspek. Satu diantaranya guna mewujudkan Desa Wisata.

"Alhamdulillah, Pemda berterima kasih kepada pemerintah pusat, kementerian, terutama kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo, Kab Sambas mendapat perhatian yang baik. Kedepannya kami harap, perhatian ini lebih besar lagi karena Kab Sambas adalah beranda negara. InsyaAllah dengan bantuan yang telah digulirkan, proposal yang pemda ajukan, kedepannya semakin menambah jumlah desa Mandiri dan Maju di Kab Sambas," tegas Bupati.

Menteri desa saat diSambas bertujuan memantau Kondisi PLBN Aruk Kec Sajingan Besar, dilanjutkan dengan pertemuan bersama Aparatur Desa Se Kabupaten Sambas, Pendamping Desa dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sambas di Desa Temajuk Kecamatan Paloh.

Kunker Menteri Desa PDT Transmigrasi ke Sambas, Abdul Halim Iskandar, yang notabene adalah kakak kandung Muhaimin Iskandar, didampingi beberapa pejabat eselon I Kementerian. Tidak tanggung-tanggung, Menteri, selain didampingi istri tercinta, Lilik Abdul Halim, juga memboyong 2 Direktur Jenderal Kemendes PDT Transmigrasi. Adalah Dirjen PPMD, Taufiq Madjid dan Dirjen PDTU, Aisyah Gamawati.

Kunker Menteri Desa PDT Dan Transmigrasi ke Kabupaten Sambas sudah dua kali di Era Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Eko Sandjojo juga menjadikan Kabupaten Sambas sebagai sasaran kunker. Kali ini, Menteri menggelontorkan beberapa bantuan dalam kunkernya.

Antara lain, pengadaan Telekomunikasi Informasi dan Komunikasi untuk Desa Temajuk Kecamatan Paloh sebanyak satu unit senilai kurang lebih 961 Juta Rupiah. Kementerian ini juga memberikan bantuan berupa pembangunan Jalan Poros Desa di Kabupaten Sambas sepanjang 5.350 meter dengan nilai 4,889 milyar rupiah. Lokasinya yakni jalan desa temajuk sepanjang 3.200 meter, jalan dari desa Malek Kecamatan Paloh sampai Desa Nibung Kecamatan Paloh sepanjang 500 meter dan Jalan dari Desa Mentibar Kecamatan Paloh ke Tempapan Hulu Kecamatan Galing sepanjang 1.650 meter.  (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini