Bupati Sambas Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2021

Editor: Redaksi author photo
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat membuka konsultasi publik RKPD kabupaten Sambas tahun 2021

Sambasnews.com, (SAMBAS)-BupatiSambas Atbah Romin Suhaili, membuka forum konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah kabupaten Sambas tahun 2021 di aula Bappeda kabupaten Sambas, Rabu pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, wakil bupati Sambas, Hairiah. Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin, anggota DPRD kabupaten Sambas, H Anno, serta unsur Forkopimda kabupaten Sambas serta sejumlah kepala OPD dilingkungan kabupaten Sambas.

Kepada wartawan, Bupati mengatakan jika konsultasi publik RKPD merupakan ketentuan yang dilakukan untuk mendapatkan aspirasi masyarakat.

"RKPD kita berharap mengacu kepada RPJMD, saya mengajak kepada seluruh pihak di mana konsentrasi kita maka itulah anggaran keuangan yang harus kita sediakan. Sehingga kinerja kita itu tercapai," ujar Bupati.

Diungkapkan oleh Bupati, sesuai RPJMD infrastruktur dasar menjadi prioritas dalam pembangunan.

"Jadi RPJMD arahannya adalah intrastruktur, kemudian IPM, kemudian tentang kesehatan dan pendidikan. Maka semua dana anggaran yang ada di APBD itu, kita arahkan ke sana sehingga kita akan sukses dalam pembangunan," tegas Atbah.

RPJMD menurut Bupati merupakan kesepakatan yang ditandatangani bersama antara legislatif dan eksekutif.

"Jika kita tidak mengarah ke RPJMD, maka saya pikir ini akan memperlambat pembangunan kita. Agar kita sukses dan tidak mengalami masalah dengan penegak hukum dan pihak-pihak lain, maka kita ikuti kesepakatan kita yaitu rencana pembangunan jangka menengah daerah," jelas Bupati.

Ditegaskan oleh Bupati, yang penting sekali adalah infrastruktur karena ini semua adalah keperluan masyarakat.

"Tapi kita bersyukur Sambas ini konektivitasnya sudah baik, jadi  kita daratnya sudah tersambung walaupun masih sebagian masih menggunakan transportasi air," ungkap Bupati.

Sementara kepala Bappeda kabupaten Sambas Sabtuni mengatakan kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sambas tahun 2021, adalah untuk membahas beberapa isu strategis dan evaluasi capaian kinerja Pemkab Sambas.

"Salah satu tujuan dari konsultasi publik ini adalah untuk menjaring aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas pembangunan daerah Kabupaten Sambas pada tahun 2021," katanya.

Selain itu, nantinya RKPD itu akan dilakukan perumusan untuk kemudian dijadikan pedoman dalam penyusunan rencana kerja tahun depan.

"Selain itu, juga untuk merumuskan masukan dan saran terhadap rencana awal RKPD Kabupaten Sambas 2021, yang nantinya akan menjadi pedoman dalam penyusunan RKPD dan rancangan kerja perangkat daerah Kabupaten Sambas, di tahun 2021," jelas Sabtuni.
Share:
Komentar

Berita Terkini