KPU Sambas Sosialisasi Teknis Pencalonan Pilbup 2020

Editor: Redaksi author photo
Ketua KPU membuka sosialisasi terkait produk hukum tahapan pencalonan pilbu 2020

Sambasnews.com, (SAMBAS)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas menggelar sosialisasi produk hukum terkait pedoman teknis tentang tahapan program, jadwal penyelenggaraan dan pedoman teknis pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020, Kamis (9/1) di  Sambas.

Kegiatan diikuti oleh partai politik, unsur pemuda dan pemilih pemula serta instansi terkait pemerintah kabupaten Sambas.

Sosialiasi menurut Ketua KPU, Sudarmi, merupakan amanah undang-undang terkait dengan PKPU dan tahapan program serta jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

"Ini merupakan bagian tahapan dalam pelaksanaan pilkada Sambas tahun 2020," ujar ketua KPU.

Dikemukakan oleh Sudarmi, KPU telah melewati tahapan perencanaan dan anggaran juga telah disepakati baik antara penyelenggara dengan pemerintah daerah.

"Untuk merealisasikan pemilihan tahun 2020 nanti, tentu ada tahapan-tahapan perencanaan dan penganggaran lalu ke tahapan persiapan dan pencalonan," jelas Sudarmi.

Menghadapi berbagai tahapan dalam Pilkada 2020, KPU sebut Sudarmi akan gencar melakukan sosialisasi yang akan melibatkan berbagai organisasi sebagai mitra.

"Iya, nanti akan sangat banyak melibatkan organisasi-organisasi sebagai mitra kerja," ucap Sudarmi. (Gindra)


Share:
Komentar

Berita Terkini