Polres Sambas Bersihkan Tempat Ibadah dan Sarana Umum Dalam Rangka Cegah Corona

Editor: Redaksi author photo
Anggota Polri dan TNI saat bersihkan mesjid BabulJannah Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)-Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratiknyo, mengatakan pihaknya dalam upaya menindaklanjuti himbauan Presiden RI Joko Widodo tentang menjaga diri dari virus corona sesuai anjuran WHO. Telah melakukan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah dikabupaten Sambas dan sarana untuk umum.

Serta katanya, perintah dari Kapolri, karena memandang kepanikan masyarakat atas wabah virus corona.

"Jadi kegiatannya sudah kita laksanakan kemarin, pada hari Sabtu (14/3) sekira pukul 09.00 Wib sampai dengan 15.00 Wib," ujar Kapolres.
Polres Sambas dan Polsek jajaran bersama TNI dan Instansi Pemerintah lainnya menurut Kapolres, telah melaksanakan kegiatan kerja bakti pencegahan Virus Corona di wilayah Kabupaten Sambas.

Kegiatan tersebut kata Kapolres dilaksanakan serentak di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sambas.

"Kegiatan berupa pembersihan dibeberapa titik lokasi antara lain. Wilayah Kecamatan Sambas dilaksanakan ditempat ibadah masjid Babul Sambas, Gereja Kristen Kristus Raja Sambas dan sarana umum Terminal Bis Sambas," katanya.

"Personil yang melaksanakan kegiatan terdiri dari Polres Sambas, Polsek Sambas, Bataliyon 645/GTY Sambas, Koramil Sambas, Dinas Perhubungan Sambas dan Tenaga kebersihan parit dari Dinas Lingkungan Hidup Sambas serta masyarakat Sambas," jelasnya.

Sementara itu, untuk wilayah Kecamatan Teluk Keramat dilaksanakan pembersihan di Mako Polsek Teluk Keramat, Masjid Al Hilal Sekura, Masjid Al-Munawwarah Sekura Darat.
Mako Koramil 1207-08 Sekura, Kantor Camat Teluk Keramat dan tempat umum lainnya.
Tidak hanya di Sambas dan Teluk Keramat, kegiatan serupa kata Kapolres juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Jawai. Dimana kegiatan dilaksanakan di Masjid As-Salam Desa Sentebang yang dilaksanakan oleh personil Polsek Jawai dan Siswa SMA 1 Jawai.

Hal serupa juga dilaksanakan di  Kecamatan Selakau. Dimana kegiatan dilakukan di Mapolsek Selakau dan Rumah-rumah warga sekitar Mapolsek Selakau.
Sedangkan di Kecamatan Galing kegiatan dilakukan di Mapolsek Galing dan sekitarnya. Dan untuk wilayah Kecamatan Sejangkung kebersihan dilakukan di Mapolsek Sejangkung dan Masjid Al Ikhlas Desa Parit Raja Kecamatan Sejangkung. Sementara itu, untuk Kecamatan Paloh kegiatan dilaksanakan di Masjid Baitul Rahman Paloh.

Dijelaskan Kapolres, setelah kegiatan juga dilakukan deklarasi cegah Coronna bersama dengan masyarakat.
"Setelah kegiatan pembersihan dilanjutkan dengan deklarasi cegah Corona dengan pola Hidup bersih dan sehat oleh seluruh peserta yang melakukan kebersihan dan masyarakat," terang Kapolres.

Share:
Komentar

Berita Terkini