Atbah Pantau Penyaluran Beras Bantuan Pemprov Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Pantau distribusi bantuan beras dari Pemprov Kalbar

Sambasnews.com (SAJAD)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili melakukan pemantauan penyaluran beras bantuan pemerintah provinsi Kalimantan Barat, yang diberikan kepada warga dikecamatan Sajad, Rabu.

Atas bantuan tersebut Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas realisasi penyaluran bantuan beras dari pemerintah provinsi kalimantan barat untuk masyarakat kabupaten sambas.

Bupati dalam kegiatan tersebut didampingi Wakil Bupati, Dandim 1208 Sambas, Ketua Pengadilan Agama Sambas, Sekretaris Dinas Sosial PMD, Camat Sajad, Komandan Yonif 645 GTY Sambas.

"Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Sambas, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Gubernur atas bantuan ini. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah provinsi atas kejadian wabah Covid-19," ujar Bupati, Rabu.

Penyaluran Bantuan beras, dilaksanakan langsung PT Bulog. Bupati meminta, PT Bulog turut mendukung kelancaran pelaksanaan penyaluran. Dia meminta, dalam satu hari, PT Bulog bisa mendistribusikan lebih dari satu kecamatan.

"Pemda berharap, PT Bulog mendukung kelancaran penyaluran bantuan ini. Jika satu hari hanya satu kecamatan, kasian masyarakat. Saya harapkan, satu hari bisa dua sampai tiga kecamatan yang tersalurkan," sebut dia.

Atbah juga meminta dinas Sosial PMD, para camat dan para kades, mendukung kelancaran penyaluran bantuan beras tersebut di lapangan. Bupati juga berharap, semua komponen tersebut, tanggap dan cepat dalam penyalurannya.

"Salurkan, bagikan kepada masyarakat kita. Prioritaskan yang memang benar-benar sangat memerlukan bantuan ini. Keberadaan pemerintah desa dalam hal ini, sangat strategis dalam kelancaran penyampaian bantuan beras ini," kata Bupati.

Bupati turut mengingatkan, jangan sampai, pemerintah daerah hingga desa dinilai lambat dalam menyalurkan bantuan tersebut kepada sasaran penerima manfaat. 

"Bantuan ini sangat meringankan beban masyarakat ditengah wabah Covid-19," ucap Bupati.

Sekretaris Dinas Sosial PMD, Edi, mengatakan guliran bantuan beras dari Gubernur Kalbar untuk Kabupaten Sambas, khususnya Kecamatan Sajad, berjumlah 20 ton 100 kilogram dan telah disalurkan ke Kecamatan.

"Alhamdulillah, kabupaten kita mendapat perhatian dari pemerintah provinsi dalam penanganan covid-19, tidak hanya bantuan APD, kita juga didukung untuk logistik kebutuhan beras," sebut Edi.
Share:
Komentar

Berita Terkini