Bupati dan Ketua DPRD Sambas Apresiasi Kelompok Kartini Desa Tri Kembang

Editor: Redaksi
Bupati saat berkunjung ke kebun kelompok di desa Tri Kembang

Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengajak masyarakat untuk menjaga dan memperkuat ketahanan pangan dalam suasana pandemi Covid-19 seperti saat ini. Upaya itu menurut Bupati bisa dimulai dari lingkungan keluarga. Ajakan tersebut disampaikan oleh Bupati saat mengunjungi Kebun Gizi Kelompok Kartini Dusun Tamang Sagang Desa Tri Kembang Kecamatan Galing, Jumat.

Bupati Bersama Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar, Bupati memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok ibu-ibu yang melakukan gerakan tanam tanaman gizi keluarga.

"Dimasa Pandemi covid 19 seperti saat ini, penting untuk kita tetap menjaga ketahanan pangan. Hadirnya kebun gizi oleh ibu-ibu di dusun Tamang Sagang, desa Tri Kembang ini, adalah bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan," ujar Bupati.

Atbah mengungkapkan, guna mewujudkan ketahanan pangan keluarga, bisa memanfaatkan halaman rumah untuk menanam tanaman yang dapat dimanfaatkan bagi kebutuhan sehari-hari.

"Apa yang dilakukan ibu-ibu Kebun Gizi Kelompok Kartini Dusun Tamang Sagang Desa Tri Kembang Kecamatan Galing, pantas untuk dicontoh. Jika ini masif dilakukan, insyaAllah akan terbentuk kemandirian dan ketahanan pangan serta bermanfaat bagi keluarga," kata Bupati.

Senada dengan Bupati Sambas, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar, juga mengapresiasi kinerja ibu-ibu keompok kartini tersebut.

H Abu Bakar mengatakan, sebagai wakil rakyat, akan mendorong kelompok-kelompok gizi desa lainnya hadir memperkuat ketahanan pangan keluarga.

"Kegiatan seperti ini, saya yakini, bisa memperkuat ekonomi keluarga. Sehingga, ini adalah hal positif yang bisa dicontoh kelompok masyarakat lainnya," kata Abu Bakar.
Share:
Komentar

Berita Terkini