Datangi Rumah Warga Bupati serahkan Bantuan Disabilitas Kecamatan Tekarang

Editor: Redaksi


Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengajak penerima bantuan pemerintah, untuk selalu bersyukur atas bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah. Ajakan tersebut disampaikan oleh Bupati, saat menyerahkan bantuan pihak ketiga kepada penyandang disabilitas kabupaten Sambas di kecamatan Tekarang.

Untuk bantuan warga disabilitas, Bupati bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Staf Ahli dan Camat mendatangi langsung rumah warga, menyerahkan paket santunan pandemi Covid-19.

"Syukuri bantuan yang diberikan pemerintah, itu adalah bentuk perhatian pemerintah untuk rakyatnya," ujar Bupati.

Diingatkan Bupati, warga penerima manfaat program dari pemerintah pusat, harus berterima kasih kepada Presiden RI, Menteri Sosial hingga Gubernur Kalbar karena telah menggulirkan bantuan yang sangat bermanfaat bagi warga. Bupati meminta warga benar-benar memanfaatkan bantuan yang diterima.

"Terima kasih kami pemerintah daerah kepada Presiden, Menteri Sosial, Pak Gubernur atas bantuan yang diberikan bagi masyarakat Kab Sambas. Insya Allah ini akan sangat bermanfaat bagi warga kita," tutur Bupati.

Atbah juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mempercayakan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sambas dalam menyalurkan bantuan sebagai tanggung jawab sosial untuk masyarakat kabupaten sambas.

Bupati dalam dialog bersama warga, juga mengingatkan secara masif, agar tetap mengindahkan protokol kesehatan.

"Kebanyakan penerima manfaat program bantuan pemerintah pusat ini, warga kita yang lanjut usia, saya terus mengingatkan agar tetap kita melaksanakan protokol kesehatan terutama memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak," tegas Bupati.

Sebelumnya Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tekarang, Sabtu lalu. Bupati didampingi Staf Ahli Bupati Sambas, H Ibrahim K, selaku koordinator Logistik Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sambas. Bupati disambut langsung Camat Tekarang, Safuat, dan para Kades se Kec Tekarang.

Kunker Bupati ke Tekarang dalam rangka monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai dan Bantuan Pangan Non Tunai program Kemensos RI. Sekaligus orang nomor satu kabupaten sambas itu menyerahkan bantuan pihak ketiga yang dikelola Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid 19 untuk warga disabilitas Kecamatan Tekarang.

Penyaluran BST dipusatkan di Kantor Camat Tekarang, bupati berkesempatan menyaksikan warga menerima uang tunai sebesar 600 ribu rupiah. Di desa Sempadian, Bupati berdialog dengan warga penerima manfaat program Bantuan Pangan Non Tunai Perluasan Sembako yang sedang berbelanja atau bertransaksi di e-Waroeng yang ditunjuk.

Untuk Bantuan Sosial Tunai, Kecamatan Tekarang teralokasi 223 Keluarga Penerima Manfaat, Bantuan Pangan Non Tunai Perluasan Sembako 330 Keluarga Penerima Manfaat dan 110 warga Disabilitas Kecamatan Tekarang.
Share:
Komentar

Berita Terkini