Bupati Ingatkan Mendidik Anak Selalu Kompak

Editor: Redaksi



Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Atbah Romin Suhaili mengatakan, Bangga Kencana merupakan program yang digalakkan pemerintah untuk menghadirkan keluarga yang terencana dan berkualitas. Hal tersebut dikatakan Bupati, setelah melakukan kunjungan kerja ke Kampung KB Desa Seranggam Kecamatan Selakau Timur, Selasa.

Dikemukakan Program Bangga Kencana, Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Bencana merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas dan menjadikan kabupaten Sambas yang berakhlakul karimah, unggul dan sejahtera.

"Bangun Keluarga yang terencana, rencanakan pendidikannya, rencanakan kesehatannya, rencanakan pekerjaannya," ujar Bupati.

Atbah mengingatkan agar mendidik anak selalu kompak dan membiasakan akrab sesama saudara. Menurut dia, itu bisa menguatkan mereka kedepan dalam segala hal.

"Bangga kencana ini merupakan program yang ditujukan untuk membangun keluarga berkualitas. Dengan kampung KB, pemerintah mengharapkan terjadi peningkatan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan dan ketahanan keluarga," tutur Atbah.

Bupati juga meminta semua komponen masyarakat mendukung kampung KB dan bangga kencana.

Bupati juga memerintahkan seluruh OPD menyiapkan minimal satu program mendukung kemajuan dan percepatan Kampung KB.

"Seperti kunjungan kerja ke kampung KB di Desa Seranggam dan beberapa kampung KB lainnya. Alhamdulillah, beberapa OPD sudah terintegrasi, turut menghadirkan program. Seperti Perekaman Elektronik KTP, bantuan bedah rumah, dan bantuan-bantuan OPD lain seperti PUPR, perkim LH dan unit kerja lainnya. Bagi yang belum, akan saya dorong untuk berpartisipasi juga," ungkap dia.

Anggota DPRD Denny mengatakan pendidikan mempunyai peran yang sangat penting dalam tumbuh kembangnya anak, diperlukan dukungan semua pihak membuat anak dikabupaten Sambas dapat terpenuhi pendidikannya.

"Kita harus bersama-sama menjadikan anak-anak dikabupaten sambas tetap mendapatkan haknya mendapat pendidikan," katanya.  

Share:
Komentar

Berita Terkini