Gelar Senam Sehat COVID-19, KPU Sambas Launching Pemilukada 2020

Editor: redaksi

 

Pelepasan balon launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati labupaten Sambas tahun 2020

Sambasnews.com (SAMBAS)-Komisi pemilihan kabupaten Sambas, dalam rangka mensosialisasikan pemilihan bupati dan wakil Bupati Sambas, menggelar senam sehat Covid-19 dan melakukan launching pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil Bupati Sambas, Minggu dihalaman kantor Bupati Sambas.

Kegiatan dihadiri oleh unsur Forkopimda kabupaten Sambas, anggota DPRD abupaten Sambas, serta seluruh anggota panitia pelaksana kecamatan (PPK) sekabupaten Sambas

Ketua KPU kabupaten Sambas, Sudarmi mengatakan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas 9 Desember mendatang harus terus disosialisasikan kepada masyarakat.

 "Ini dalam rangka, kita berupaya untuk menyukseskan kontestasi Pilkada, pemilihan bupati dan wakil bupati Sambas di Kabupaten Sambas. Dan memang ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memeriahkan pesta demokrasi di Kabupaten Sambas," ujar Sudarmi.

 Dikemukakan kegiatan yang melibatkan 300an, tetap dilakukan dengan protokol kesehatan covid-19.

 "Kegiatan hari ini, kami mengumpulkan kurang lebih 300 peserta. Awalnya memang ingin sekali untuk melibatkan masyarakat umum, namun karena situasi dan kondisi akhirnya terpaksa kegiatan ini harus di batasi," jelas Sudarmi.

 Disebutkan oleh Sudarmi, masih terdapat masyarakat yang belum mengetahui pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember. Melalui senam sehat dan launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas, menjadi sarana sosialisasi bagi masyarakat.

 "Sebenarnya memang tujuan launching dan senam sehat ini, adalah dalam rangka untuk kita mensosialisasikan Pilkada tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 9 Desember," sebut Sudarmi.

 "Karena memang banyak yang masih mengetahui bahwa Pilkada tanggal 23 September. Padahal sudah berubah ke tanggal 9 Desember, ini perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat bahwa Pilkada 2020 bergeser dari tanggal 23 September menuju ke 9 Desember. Jadi, ini tanggung jawab kita bersama. Melalui forum ini, saya mohon bantuan kepada seluruh para undangan yang hadir disini. Untuk ikut membantu KPU dalam rangka mensosialisasikan Pilkada 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020," ungkap Sudarmi.

Ketua KPU Sambas juga meminta masyarakat yang akan memilih dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, untuk tidak perlu khawatir. Lantaran pihaknya telah mempersiapkan persiapan sesuai protokol kesehatan.

"Pelaksanaan Pilkada juga, sudah dibekali dan dilaksanakan dengan persiapan-persiapan protokol kesehatan. Jadi masyarakat tidak perlu untuk khawatir dalam menyalurkan hak pilihnya," pesan ketua KPU kabupaten Sambas.

Sementara terkait progres pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Sudarmi mengungkapkan sudah tahapan persiapan data pemilih.

"Perlu saya sampaikan, bahwa progres kegiatan KPU sampai saat ini sudah masuk dalam tahap persiapan data pemilih. Maka dalam kesempatan ini juga, saya menghimbau kepada bapak ibu yang ada di sini. Nantinya jika ada yang tidak terdaftar data dirinya, maka bisa melaporkan atau menyampaikan informasi tersebut ke KPU Kabupaten Sambas, kita berharap apa yang dilakukan dapat didukung semua elemen masyarakat dan pemerintah kabupaten Sambas," harap Sudarmi.(Gindra)

Share:
Komentar

Berita Terkini