PGK Kalbar dan Smile Train Indonesia Akan Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) melalui, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi, David Nurfianto mengatakan DPW PGK Kalimantan Barat bersama dengan Smile Train Indonesia akan melaksanakan operasi bibir sumbing gratis. 

"Insyaallah, kegiatan itu akan kita laksanakan pada 18-20 September mendatang," ujar David. 

Dijelaskan David, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di RSUD Sambas, dengan bekerja sama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Sambas, Smile Train Indonesia, Yayasan Parama Abhipraya, Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia (PEPRAPI), RSUD Sambas dan DPW PGK Kalbar. 

Disampaikan oleh David, tidak hanya dilaksanakan untuk operasi bibir sumbing, tapi juga dilaksanakan operasi sumbing langit-langit. 

"Jadi selain operasi bibir sumbing juga dilaksanakan operasi sumbing langit-langit. Kegiatan ini kita laksanakan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan," katanya. 

Untuk persyaratan peserta yang hendak ikut kegiatan tersebut menurut David. Untuk bibir sumbing, minimal usia 3 bulan, berat badan minimal 5 kilogram, dan sehat secara umum (Pemeriksaan lab, dll).

Sedangkan untuk sumbing langit-langit, minimal usia 10 bulan, berat badan minimal 10 kilogram, dan sehat secara umum (Pemeriksaan lab, dll).

Lebih lanjut kata alumni Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Muhammadiyah Pontianak itu, saat ini sudah ada belasan peserta yang sudah terdaftar di panitia. 

"Sedikitnya ada 14 peserta yang sudah mendaftar. Bukan hanya warga Sambas, tapi juga warga Singkawang dan lain-lain," sebut David.

"Kita berharap pelaksanaan kegiatan tersebut bisa berjalan dengan aman dan lancar. Sedangkan bagi peserta yang ingin mengikuti kegiatan, bisa menghubungi nomor panitia yang tertera di pengumuman," jelasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini