Pemdes Tebas Sungai Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa

Editor: Redaksi

 

Sosialisasi pemekaran desa Tebas Sungai kepada masyarakat

Sambasnews.com (SAMBAS)- Pemerintah desa Tebas Sungai kecamatan Tebas kabupaten Sambas, menggelar sosialisasi dan koordinasi terkait pemekaran desa Tebas Sungai. Kegiatan yang digelar di aula kantor desa Tebas Sungai, selain dihadiri Kepala desa Tebas Sungai, H Jusni juga turut dihadiri Camat Tebas, Marianis, Perwakilan Dinsos PMD kabupaten Sambas, anggota DPRD kabupatenSambas, Idaliati dan Denny, panitia pemekaran desa serta ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tebas Sungai.

Ketua panitia pemekaran desa Tebas Sungai, Fery Hartadi mengatakan jika proposal pemekaran desa Tebas Sungai sudah disampaikan sejak tahun 2015 yang lalu. Namun katanya, terdapat beberapa kendala dan syarat utama yang harus dilengkapi.

"Terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada panitia, kita panitia sudah merancang pemekaran desa Tebas Sungai pada waktu Kades periode yang lalu. Dengan menyerahkan proposal pemekaran desa Tebas Sungai menjadi tiga desa," ujar Fery Hartadi. 

Akan tetapi lanjutnya, ada kendala yang dihadapi ketika itu dalam menentukan titik koordinat tapal batas desa.

Dijelaskan oleh Fery Hartadi, terkait tapal batas desa tersebut sudah mulai ada kejelasan setelah beberapa kali pertemuan yang difasilitasi Pemerintah kecamatan dan kabupaten.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat peraturan Bupati (Perbup) tentang batas desa kita bisa keluar. Agar proses pemekaran desa Tebas Sungai dapat segera terealisasi," harapnya.

Kepala desa Tebas Sungai, H Jusni mengungkapkan, dalam proses pemekaran desa Tebas Sungai. Panitia Pemekaran telah melakukan studi banding ke desa Sempurna kecamatan Subah kabupaten Sambas.

Dikatakan studi banding yang dilakukan, sebagai bagian dari upaya melakukan pemekaran desa Tebas Sungai.

"Panitia pemekaran desa Tebas Sungai telah bekerja, yang terakhir kemarin melakukan studi banding ke desa Sempurna. Melihat proses pemekaran desa yang sudah berjalan di desa Sempurna kecamatan Subah, tentunya pemekaran desa Tebas Sungai niat kita bersama, untuk itu juga kita menggelar sosialisasi pemekaran desa Tebas Sungai kepada masyarakat," katanya. (Gindra)

Share:
Komentar

Berita Terkini