Tanding Persahabatan Bola, Cara Bangun Kekompakan ASN Setda Sambas

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)- Aparatur Sipil Negara unit kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Sambas, punya kiat khusus membangun kekompakan dan kebugaran. Satu diantaranya yang diusung Asisten I, Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Drs H Sunaryo MSi. Asisten 1 Setda itu, membentuk satu tim sepakbola beranggotakan ASN dari Sekretariat Daerah kabupaten Sambas. 

“Alhamdulillah, kawan-kawan di ASN Sekretariat Daerah bisa terus menjalin silaturahim melalui moment olahraga sepakbola,” ujar Sunaryo. 

Tim sepakbola yang lebih akrab disebut Tim Setda, dijelaskan oleh Sunaryo menggelar silaturahim olahraga dengan metode tanding persahabatan. Dalam satu pekan, kata Sunaryo, minimal satu kali tanding persahabatan. 

“Minimal satu kali tanding persahabatan, bisa juga dua kali dalam seminggu, tergantung undangan tanding persahabatan yang masuk,” ungkap dia. 

Plt Kasat Pol PP Sambas ini mengemukakan, dalam minggu ini sudah ada beberapa tim yang mengundang untuk tanding persahabatan. Disebutkan Sunaryo, tanding persahabatan digelar usai jam kerja sehingga tidak mengganggu jam kerja ASN. 

“Daftar tunggu lawan yang mengundang dalam bulan november ini sudah ada beberapa tim, selain hari kerja, kadang di Sabtu dan Ahad kita tetap lakoni tanding persahabatan ini,” tutur Sunaryo. 

Tanding persahabatan itu lanjut Sunaryo, tidak hanya tentang menang atau kalah. Akan tetapi, lebih mengutamakan kehangatan dan silaturahim. 

“Banyak manfaat dari silaturahim olahraga ini, semakin banyak menambah teman dan mengompakkan kerjasama tim. Insya Allah itu membawa semangat tersendiri bagi kinerja ASN kita,” jelas Sunaryo.

Share:
Komentar

Berita Terkini