Mahasiswa Sambas Ajak Pemilih Milenial Datangi TPS

Editor: Redaksi

 



Sambasnews.com (SAMBAS)- Mahasiswa Kabupaten Sambas yang tergabung dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Muhammad Tsafiudin Sambas (IAIS) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Sambas, menggelar kegiatan Konser Akustik, guna meningkatkan partisipasi pemilih pada pilkada 2020, yang tinggal menghitung hari. 

Konser Milenial Akustik yang dilaksanakan oleh BEM IAIS Sambas dan BEM Politeknik Negeri Sambas, dilaksanakan di Taman Lunggi, Kota Sambas, Sabtu malam.

Ketua BEM IAIS Sambas Pirdaus mengatakan kegiatan yang sudah dilaksanakan guna mengantisipasi tingginya angka Golput di Kabupaten Sambas. 

"Berkaca pada pilkada lima tahun lalu partisipasi pemilih di Sambas hanya kurang lebih 59 persen," ujarnya. 

Ia melanjutkan, karena ini momentum memilih Bupati dan Wakil Bupati Sambas. Dirinya mengharapkan partisipasi masyarakat tinggi pada pilkada Sambas tahun ini. 

"Terlebih lagi Mayoritas pemilih kita adalah generasi Milenial di Sambas. Untuk itu, kita melaksanakan Milenial Akustik malam kemarin, untuk mengajak milenial memilih dan datang ke TPS," tegasnya. 

Selain itu ungkap Pirdaus, kegiatan itu juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan sosialiasi pilkada Sambas. 

"Kita ingin pemuda Sambas aktif dalam menyalurkan hak pilihnya. Karena ini adalah pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas," tuturnya. 

"Dan harapan kita partisipasinya bisa sama dengan target partisipasi nasional," harap Pirdaus. 

Disisi lain, Pirdaus berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut, dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. Salah satunya juga bagi pelaku UMKM yang ada di sekitar taman Lunggi. 

"Semoga acara yang digelar bermanfaat bagi masyarakat sekitar, meningkatkan UKM, dan semakin cinta terhadap taman lunggi, karena taman lunggi ini merupakan icon Kabupaten Sambas yang harus kita ramaikan," katanya. 

"Saya juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, dan juga kepada pihak keamanan," sebut Pirdaus.

Share:
Komentar

Berita Terkini