Pemdes Tebas Kuala Salurkan DD Bidang Pembinaan Dan Pemberdayaan

Editor: Redaksi

 

Suasana Penyaluran DD desa Tebas Kuala


Sambasnews.com (TEBAS)- Pemerintah desa Tebas Kuala kecamatan Tebas kabupaten Sambas, menyalurkan dana desa (DD) tahun 2020 untuk bidang pembinaan dan bidang pemberdayaan dari APBDES Tebas Kuala tahun anggaran 2020.

Penyaluran DD dilaksanakan Selasa (15/12/ 2020) sore, bertempat di aula kantor desa Tebas Kuala.

"Alhamdulillah hari ini telah terlaksana dengan tertib dan lancar penyaluran dana desa," ujar Hemi dalam kegiatan penyaluran dana desa, Selasa.

Diungkapkan penyaluran DD yang dilakukan di peruntukkan kepada 31 orang ketua RT dan RW, PKK, Karang Taruna, LPM, 6 orang PSM,  20 Kader Posyandu, 67 Fardhu Kifayah atau Penggali Kubur, 2 orang Syeikh Kubur.

"Juga kepada 9 orang Petugas Sarrok Kampong, 5 Petugas Kebersihan Masjid. Lima orang Amil atau Lebai Desa, 6 orang Bidan Kampong, 2 Kader KPM, 3 orang Guru PAUD, 25 Guru Ngaji, dan 20 orang LINMAS, sehingga total dana yang di salurkan sebesar Rp 115.906.000," ungkap Hemi.

Dalam sambutannya Hemi Susanto menyampaikan, jika penerima penyaluran DD tersebut seperti tertuang dalam APBDES Tebas Kuala tahun 2020. 

"Kalau di hitung berdasarkan besaran gaji bapak atau ibu tentu pemdes tidak terbayarkan," kata Hemi. 

"Bapak dan ibu sudah melaksanakan kewajiban di masyarakat, sebagai perpanjangan tangan pemerintah desa di bidang kemasyarakatan, dan Alhamdulillah hari ini kita salurkan hak dari bapak dan ibu," sebut Hemi. 

Dikemukakan oleh Hemi Susanto, program pemberian insentif tersebut akan ia lanjutkan.

"Perlu di ketahui kegiatan santunan ini sudah terlaksana selama 5 tahun, sejak tahun hingga 2020 ini," ucapnya.



Hemi memastikan, jika program seperti ini tetap di lanjutkan hingga sampai habis jabatannya sebagai kepala desa pada akhir tahun 2021.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, dalam penyaluran DD tersebut.

"Saya ingin menyampaikan, bahwa desa kita Alhamdulillah menerima penghargaan dari bapak gubernur Kalimantan Barat berupa Apresiasi Penghargaan Desa Tebas Kuala Sebagai Desa Mandiri. Penghargaan tersebut akan kita terima pada hari kamis 17 Desember 2020 di hotel aston Pontianak," terang Hemi. 

"Serta Alhamdulillah juga, desa kita sukses dalam melaksanakan Pilkada Serentak Pemilihan Bupati Dan Wakil BUPATI Sambas 9 desember 2020 lalu, yang berjalan dengan lancar, aman, dan tertib," tutup Hemi.

Share:
Komentar

Berita Terkini