Sambas Dapat Penghargaan IGA 2020 Sangat Inovatif Kemendagri

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 dari pemerintah pusat.  Penghargaan yang digagas Kementerian Dalam Negeri, berupa lomba inovasi pemerintahan dan menjadi gelaran rutin tiap tahun. 

Atbah mengatakan di tahun 2020, program kinerja Pemerintah Kabupaten Sambas mendapat apresiasi penuh dari Kementerian Dalam Negeri RI atas beberapa inovasi yang telah disampaikan ke tim penilaian kemendagri. 

Penghargaan diserahkan langsung ke Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili oleh Kepala Badan Litbang Kemendagri Ahmad Fatoni dan disaksikan Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori di Jakarta, Jumat (18/12). 

Penyerahan penghargaan dan piagam IGA 2020 dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Dikarenakan jumlah daerah yang mendapat apresiasi dari Kemendagri berjumlah ratusan mulai dari pemerintah provinsi, kabupaten hingga kota, seremonial dibagi menjadi empat sesi. Kabupaten Sambas mendapat penghargaan dengan Kategori Sangat inovatif. 

Pemerintah Kabupaten Sambas, berada diurutan nomor 8 untuk kategori pemerintah kabupaten pada sesi pertama. Selain Kabupaten Sambas, di Kalbar hanya beberapa daerah yang dinilai Kemendagri layak menerima penghargaan IGA 2020. Terdiri dari Kabupaten Sambas, Kuburaya, Sanggau, kota singkawang dan Sekadau. 

Bupati Sambas, menyampaikan rasa sukacita atas diterimanya penghargaan itu.

Dikemukakan oleh Atbah, capaian tersebut menegaskan apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sambas berada dikoridor yang benar. 

"Alhamdulillah, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat untuk kita semua, pemda dan masyarakat kabupaten Sambas. Capaian ini adalah bukti nyata, kita mempunyai potensi yang sama dengan daerah lain untuk menjadi daerah yang inovatif, terinovatif dan sangat inovatif," ujar Bupati. 

Disebutkan Atbah, masih banyak potensi yang dapat dikembangkan, dicapai sebagai target inovasi berikutnya. Bupati berharap, sinergitas antara pemda dan seluruh komponen masyarakat kabupaten Sambas, membuahkan hasil berupa inovasi baru yang bermanfaat bagi semua kalangan dan lapisan masyarakat. 

"Saya sebagai Bupati Sambas, menyatakan, penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh ASN yang telah bekerjasa keras dan ikhlas, menghadirkan inovasi hebat, dan tentunya tidak lupa juga peranan masyarakat kita, yang partisipatif mendukung program kerja pemerintah daerah. Komponen seperti ini sangat penting hingga hadirnya daerah kita dalam menyemarakkan Award ini," papar Atbah. 

Share:
Komentar

Berita Terkini