Dua Ribu Nakes Sambas Akan Divaksin

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menerima vaksin Covid-19 dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat


Sambasnews.com (SAMBAS)- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani mengatakan nantinya setelah menerima Vaksin Covid-19 Sinovac, dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. 

Di ungkapkan dr Fatah, nantinya vaksin ini juga akan di sebar keseluruhan Puskesmas yang ada di Kabupaten Sambas, guna pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Secepatnya akan kami lakukan vaksinasi dan akan disalurkan ke puskesmas. Dan secepatnya akan dilakukan vaksin kepada para tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Sambas," ujar dr Fattah Maryunani, Rabu (27/1). 

Menurut Kadis, rencananya akan dilakukan vaksinasi pada 2 February mendatang. Namun demikian, bisa saja jadwal berubah dan lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan. 

"Dan 2 February akan kita lakukan, dan mudah-mudahan bisa dilakukan sebelum itu," ungkapnya. 

Selanjutnya, untuk data penerima vaksin Covid-19 kata dia, rencananya akan dilakukan vaksinasi kepada 2 ribu tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Sambas. 

"Untuk tahap pertama, ada 2 ribu lebih nakes yang rencananya akan dilakukan vaksin," kata Fattah.

Sebelumnya pada Rabu (27/1) pagi, Kabupaten Sambas menerima vaksin Covid-19 dari pemerintah provinsi Kalimantan Selatan. Rencananya vaksin akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dikabupaten Sambas.


Share:
Komentar

Berita Terkini