Intensitas Hujan Mulai Tinggi, Wakil Ketua DPRD Minta Pemkab Tanggap

Editor: Redaksi

 

Genangan air yang merendam jalan raya Subah akibat hujan deras Kamis (14/1)

Sambasnews.com (SAMBAS)- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin meminta pemerintah kabupaten Sambas untuk segera mengambil langkah antisipasi dalam menyikapi cuaca ekstrem yang melanda kabupaten Sambas beberapa hari terakhir.

Diketahui dalam beberapa hari terakhir, wilayah Kabupaten Sambas mengalami hujan yang terus-menerus yang turut disertai angin kencang.

"Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Pemkab Sambas diharapkan harus segera mengambil sikap untuk langkah antisipasi menghadapi kondisi cuaca saat ini," ujar Ferdinan, Jumat.

Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sambas, legislator PDI-P tersebut berharap untuk segera turun ke desa-desa atau lokasi yang rawan terjadi banjir dan air pasang.

"Ya, kami mengharapakan BPBD  segera turun ke desa untuk memantau dan mengambil langkah-langkah untuk membantu masyarakat," katanya.

Ditegaskan oleh Ferdinan, kondisi banjir dan pasang rob yang selalu terjadi setiap tahun dikabupaten Sambas, harus dicarikan solusinya oleh pemerintah daerah agar tidak terjadi pada tahun-tahun kedepan.

"Ya, kondisi musiman yang selalu terjadi setiap tahun maka sangat di perlukan langkah-langkah dan solusi Pemda agar kedepanya tidak terjadi lagi," katanya.

Ferdinan juga mengungkapkan, dinas kesehatan juga segera turun tangan serta mengambil langkah terkait dampak banjir terhadap kesehatan masyarakat.

"Dinas kesehatan juga untuk siap dan turun dalam mengantisipasi dampaknya, terutama terhadap kesehatan masyarakat atau mengantisipasi penyakit yang sering muncul pada musim penghujan dan saat banjir," ungkapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini