Kebakaran Hanguskan Bengkel Las Di Makrampai

Editor: Redaksi

 

Pemadam kebakaran memadamkan kebakaran di bengkel las di Makrampai, Selasa sore


Sambasnews.com (SAMBAS)- Bengkel las yang terdapat di jalan raya Makrampai desa Makrampai kecamatan Tebas, hangus terbakar setelah dilahap sijago merah, Selasa sore.

Kebakaran yang mulai diketahui sekira pukul 14.30 tersebut, menghanguskan tiga unit ruko beserta sejumlah barang dalam bengkel las tersebut.

Ikbal saksi mata yang berada di tempat kejadian mengatakan, api dengan sangat cepat menghanguskan bengkel las tersebut.

"Saat api baru pertama di ketahui, saya masih berada didekat SPBU. Hanya beberapa menit berjalan dari SPBU ke lokasi kebakaran, api sudah membesar, dengan asap hitam pekat yang membumbung tinggi," ujar Ikbal.

Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh warga katanya, lantaran api sangat cepat membesar dan menghanguskan bangunan bengkel las yang terbuat dari bahan kayu.

"Mengetahui kebakaran yang terjadi, warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya," kata Ikbal.

Kepala dusun Sutera, desa Makrampai, Asmoni mengungkapkan akibat kebakaran tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta.

"Warga kami yang tertimpa musibah kebakaran tadi bernama Aon, bengkel las miliknya hangus terbakar dan rata dengan tanah," katanya.

Asmoni menyebutkan, saat kebakaran terjadi masih ada aktifitas bekerja di bengkel tersebut. Mengetahui api mulai membesar katanya, para pekerja berlarian keluar bengkel menyelamatkan diri.

"Saat kejadian ada empat pekerja yang sedang bekerja didalam bengkel tersebut, namun begitu mengetahui api mulai membesar, mereka yang berada didalam bengkel berusaha menyelamatkan diri," jelas Asmoni.

"Akibat kebakaran tersebut, saudara Aon, diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 350 juta. Berupa bengkel dan barang-barang yang ada didalam bengkel, juga satu unit mobil yang mengalami kerusakan akibat dilahap api," katanya.

Kebakaran tersebut dikatakan oleh Asmoni, dapat dipadamkan setengah jam kemudian.

"Tiga unit mobil Pemadam kebakaran dari Tebas berhasil memadamkan api yang berkobar dalam waktu kurang lebih setengah jam, kemudian disusul pemadam kebakaran dari Sambas dengan satu unit mobil juga membantu pemadaman api," jelas Asmoni.

Share:
Komentar

Berita Terkini