Digenangi Air, 4 Ribu Tanaman Cabe Milik Zulaiman Terancam Mati

Editor: Redaksi

 

Kebun cabe milik Zulaiman terendam air


Sambasnews.com (SAMBAS)- Tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Sambas beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah  tempat di Kabupaten Sambas mengalami genangan air yang cukup tinggi.

Tidak sedikit rumah bahkan kebun petani yang tekena banjir, salah satunya seperti yang di alami Zulaiman petani cabe yang berasal dari desa Serunai Kecamatan Salatiga.

Menurutnya curah hujan yang tinggi mengakibatkan lokasi kebun cabe miliknya menjadi terendam air, sehingga sulit lagi untuk tanaman cabenya bisa tumbuh seperti biasa. Bahkan katanya, kondisi tersebut dapat mengakibatkan tanaman cabe miliknya mati.

"Akibat terendam air sejak beberapa hari, tanaman cabe saya terancam mati lantaran tanaman cabe tidak bisa terlalu lama terendam air," ujarnya, Senin.

"Terdapat 4000 batang cabe yang baru beberapa kali di panen terendam air, dengan kondisi tersebut kami mengalami kerugian," lanjut Zulaiman. 

Akibat genangan air di kebun cabe Zulaiman, ia mengaku tidak banyak yang dapat ia kerjakan.

"Kami tidak dapat berbuat banyak, lantaran sudah digenangi air. Saya tentu berharap agar air yang menggenangi kebun cabe saya secepatnya surut, dan semoga tanaman cabe milik saya dapat bertahan," katanya. (Gin/Jul)

Share:
Komentar

Berita Terkini