Masih Terendam Banjir, Ketinggian Air di Desa Sepantai Capai 182 cm

Editor: Redaksi

 

Kondisi banjir di desa Sepantai, Rabu (10/02)

Sambasnews.com (SAMBAS)- Banjir yang melanda dua dusun di desa Sepantai kecamatan Sejangkung kabupaten Sambas, hari ini Rabu (10/2) memasuki hari yang keenam. Sejumlah fasilitas umum seperti jalan dan lainnya, serta pemukiman warga masih terendam banjir.

Sekretaris desa Sepantai, Turiyono mengatakan, ketinggian air juga mengalami kenaikan dari sebelumnya pada dua hari lalu.

"Ketinggian dari 140 hingga 182 Cm untuk di luar rumah seperti dijalan dan pekarangan rumah. Sedangkan ketinggian di dalam rumah mencapai 50 hingga 80 cm," ujar Turiyono, Rabu.

Ia mengungkapkan akibat banjir tersebut, dua dusun didesa Sepantai masing-masing dusun Sepandak dan dusun Satai juga masih terendam banjir.

"Namun demikian warga masih bertahan dirumah mereka masing-masing, tidak ada warga yang mengungsi ketempat lain," katanya.

"Jika dua hari lalu ketinggian air 176 cm, namun hari ini ketinggian sudah mencapai 182 cm. Ada kenaikan ketinggian air sebanyak 6 cm, dan akibat banjir ini sebanyak 267 kepala keluarga yang terdampak," ungkapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini