Prihatin Kecelakaan Feri KMP Bili di Perigi Piai, Ramzi Koordinasi ke Anggota DPR RI

Editor: Redaksi

 

Drs H Ramzi, anggota DPRD kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)- Kecelakaan air tunggal yang menimpa KMP Bili didermaga Perigi Piai kecamatan Tekarang, Sabtu (20/02) mendapat keprihatinan dari anggota DPRD kabupaten Sambas, Drs H Ramzi. Atas kejadian tersebut, selaku wakil rakyat dirinya telah berkoordinasi dengan anggota DPR RI untuk penanganan musibah tersebut agar tidak terulang kembali.

"Ikut prihatin atas kecelakaan air yang menimpa kapal feri KMP Bili, di penyeberangan Perigi Piai kecamatan Tekarang," ujar Ramzi.

Dalam hal ini, selaku wakil rakyat dirinya telah menyampaikan kejadian tersebut kepada anggota komisi V DPR RI.

"Selaku wakil rakyat kita sudah melakukan koordinasi dengan ketua DPW PAN Kalbar, Bapak Boyman Harun, SH yang juga anggota Komisi V DPR RI," kata Ramzi.

Dikatakan oleh legislator PAN ini, jika Komisi V DPR RI merupakan mitra kerja dari kementrian perhubungan. 

"Dalam hal ini, dirinya (Boyman Harun) sudah menghubungi langsung kepala balai sungai untuk segera turun kelapangan atau kelokasi kejadian. Agar cepat ditangani dan mencari penyebab kejadian tersebut," jelas Ramzi.

Dikemukakan oleh Ramzi, Seharusnya kejadian tersebut tidak boleh terjadi. Kedepannya agar kejadian serupa tidak terulang kembali, harus dilakukan fungsi pengawasan oleh pihak terkait.

"Seharusnya pihak terkait melakukan fungsi pengawasannya dengan benar, misal harus memperhatikan kemampuan dan kapasitas dari kapal feri itu sendiri. Sehingga jangan sampai over kapasity (kelebihan muatan), tentu kita tidak menginginkan kejadian serupa kembali terjadi," harap Ramzi.

Share:
Komentar

Berita Terkini