Apresiasi Pamtas Gagalkan Penyeludupan Sabu-sabu di Perbatasan, Wakil Ketua DPRD Desak Pemkab Sambas Bentuk BNN Kabupaten

Editor: Redaksi
Ferdinan Syolihin (memegang mikropon), Wakil Ketua DPRD kabupaten Sambas



Sambasnews.com (SAMBAS)- Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin mengapresiasi Satuan tugas Pamtas 642/ Kapuas, atas keberhasilan menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu di wilayah perbatasan Aruk desa Sebunga kecamatan Sajingan Besar kabupaten Sambas beberapa hari yang lalu.

"Mengucapkan apresiasi untuk Pamtas 642/Kapuas, yang sudah mengamankan narkoba jenis sabu-sabu diperbatasan. Kami DPRD Sambas sangat mengapresiasi," ujar Ferdinan, Jumat.

Ia mengatakan kejadian serupa untuk tidak terjadi lagi dimasa mendatang.

"Disebalik itu, tentunya melihat posisi dan kondisi dikabupaten Sambas diwilayah perbatasan. Hal seperti itu harapan kami tidak terjadi lagi, kami meminta dukungan semua pihak tentunya dari pihak Pamtas, Polres Sambas dan semua pihak. Dan yang paling terpenting adalah dukungan dari semua masyarakat untuk menyampaikan informasi," katanya.

Politisi PDIP ini menegaskan jika dampak buruk dari narkoba akan sangat berbahaya, terutama bagi generasi muda. 

"Jelas sekali bahwa pengaruh narkoba, apalagi jenis sabu-sabu itu sangat berbahaya bagi masyarakat kabupaten Sambas tentunya ini akan berdampak dan berpengaruh untuk anak bangsa kedepan," tutur Ferdinan.

Untuk itu, Ferdinan mendesak pemerintah kabupaten Sambas dapat segera membentuk BNN Kabupaten di kabupaten Sambas. 

"Disisi lain kami lihat bahwa, kami DPRD kabupaten Sambas melihat kedepan dan sangat penting untuk dibangun sebuah lembaga atau tempat. Kami berharap kedepan ada BNN daerah, kami mendesak Pemkab Sambas untuk segera membangun BNN daerah, kenapa harus dibangun karena ini bagian proteksi perlindungan anak-anak kita dikabupaten Sambas," tegas Ferdinan. 

Share:
Komentar

Berita Terkini