Hadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Atbah:Perkuat Kecintaan Agama dan Negara

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Anggota MPR RI, H Alifudin di Kabupaten Sambas. 

Sosialisasi yang dipusatkan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Sabtu (20/3), dipimpin langsung Anggota DPR RI dari Komisi IX, Alifudin. Hadir Bupati Sambas, Anggota DPRD Kalbar Sabirin, dan Anggota DPRD Kabupaten Sambas. 

Sosialisasi diikuti dari tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa, kaum ibu-ibu dari beragam kecamatan se-kabupaten Sambas. 

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi itu. 

“Pemerintah Kabupaten Sambas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR RI di Kabupaten Sambas, termasuk Ustadz Alifudin atau yang biasa kami sapa Bang Alif selaku anggota DPR RI,” ujar Bupati. 

Penegasan Bupati terkait sosialisasi 4 pilar yakni dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat. Yaitu mengenai Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. 

“Yang terpenting adalah, dengan penambahan wawasan dari sosialisasi empat pilar ini, menambah kecintaan kita kepada agama kita, dan semakin cinta bangsa dan tanah air kita ini,” tegas Bupati. 

H Alifudin mengatakan, 4 pilar kebangsaan perlu ditanamkan dalam diri setiap warga negara Indonesia. Dikatakan dia, Negara ini masih kokoh berdiri dan terus membangun menuju kemajuan dengan ijin Allah Subhanahu Wa Ta A’la juga dikarenakan dukungan 4 Pilar Kebangsaan. 

“Sudah sepantasnya, kita sebagai warga negara Republik Indonesia, punya dan paham wawasan 4 pilar kebangsaan, dan bangga dengan 4 pilar ini,” ungkap Alifudin. 

"Masyarakat Kabupaten Sambas diharapkan mempunyai pemahaman yang luas terhadap 4 pilar ini. Terlebih lagi, dalam penerapan hidup sehari-hari masyarakat Kabupaten Sambas juga mencerminkan semangat 4 pilar," tutupnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini