Atbah Apresiasi Dua Perda Inisiatif DPRD

Editor: Redaksi

  


Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menghadiri sidang paripurna yang digelar oleh DPRD kabupaten Sambas, dalam penyampaian tanggapan Bupati atas dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD kabupaten Sambas. Atbah hadir lansung di penyampaian pendapat Bupati tentang dua Perda inisiatif mengaku mengapresiasi usulan DPRD Kabupaten Sambas itu. 

Dikatakan oleh Bupati Raperda Pembinaan Olahraga Prestasi sangat penting dalam rangka memajukan olahraga di daerah. 

"Penjelasan dua Perda inisiatif DPRD ini sebelumnya sudah di sampaikan pada Paripurna DPRD 1 April lalu. Karenaya kami sangat mengapresiasi usulan DPRD untuk menggagas dan ikut bersama membangun pondasi olahraga di daerah," ujar Atbah, Rabu. 

Diungkapkan oleh Bupati, jika ini merupakan wujud nyata dari DPRD untuk mendukung pembangunan dan penyelenggaraan olahraga prestasi di Kabupaten Sambas. 

Namun demikian, Bupati meminta agar perda itu bisa menyesuaikan kondisi dan sumberdaya yang ada. Agar bisa berkesinambungan dengan pembangunan daerah. 

"Dan kami juga berharap Raperda ini nantinya di bahas dan didalami dengan seksama, dengan melihat kodisi, sumberdaya dan potensi olahraga yang ada di Kabupaten Sambas," tuturnya. 

Sementara itu, terkait dengan Raperda Perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan dia menuturkan Perda itu adalah upaya DPRD dan pemerintah daerah dalam melindungi alih fungsi lahan dari lahan pertanian kepada lahan komersial. 

"Ini merupakan wujud kepedulian kita dan perlindungan kepada pertanian pangan di Kabupaten Sambas," ungkapnya. 

Bupati menjelaskan, setiap perencanaan diharapkan meski melibatkan masyarakat. Dan pembangunan pertanian berbasis teknologi mesti di perhatikan. 

"Pembangunan dan teknologi tidak kalah pentingnya dalam melibatkan masyarakat dan petani dalam perencanaannya," katanya. 

Selain itu, dia juga berharap agar perda ini bisa memperhatikan turunan dari Undang-undang Cipta kerja yang baru di sahkan beberapa waktu lalu. 

"Banyaknya aturan turunan dari peraturan undang-undang cipta kerja, yang perlu kita perhatikan dalam penyusunan Raperda ini.  

Kita juga berharap pembahasan Raperda ini bisa berjalan dengan baik dan mencapai kemufakatan," harap Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini