Gerbangdutas Dicanangkan di Aruk, Atbah Minta Masyarakat Dukung Pembangunan Wilayah Perbatasan

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)- Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian mendatangi PLBN Aruk, dalam rangka pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas), Jumat (9/4).

Kedatangan dua menteri tersebut disambut dengan pantun oleh Bupati, sebagai wujud dari budaya Melayu Kabupaten Sambas, dalam kegiatan pencanangan Gerbangdutas di area PLBN Aruk.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan Intruksi Presiden (Inpres) No 1 tahun 2021 merupakan kabar gembira bagi Kabupaten Sambas dan Kalimantan Barat. 

Oleh karenanya, dia minta kepada masyarakat dan pemerintah provinsi untuk bisa ikut mendukung pembangunan wilayah perbatasan sebagaimana semangat Presiden Joko Widodo yang ingin memajukan daerah perbatasan. 

"Sesuai dengan Inpres No 1 tahun 2021, tentang percepatan pembangunan wilayah perbatasan RI-Malaysia di PLBN Aruk. Maka dengan ini ditandai pembangunan wilayah perbatasan," ujar Bupati, Jumat. 

Kedatangan para pembantu Presiden Joko Widodo di Kabupaten Sambas itu ungkapnya mesti di sambut dengan baik. 

"Ini kabar yang menggembirakan bagi kita, karena ini bentuk perhatian presiden kepada Kabupaten Sambas terkait dengan upaya memajukan Perbatasan RI-Malaysia," tuturnya. 

"Karena hal ini adalah upaya sinergitas untuk pembangunan wilayah perbatasan dan membuat perbatasan kita semakin megah dan agar siap menghadapi tantangan pasca pandemi Covid-19," kata Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini