Ketua DPRD Apresiasi Sambas Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (PONTIANAK)- Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar, memberikan apresiasi atas perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), laporan hasil pemeriksaan, laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten Sambas. Opini WTP kembali diraih kabupaten Sambas untuk LHP LKPD tahun 2020.

"Menyikapi penyerahan LHP LKPD 2020 dengan opini WTP, kita memberikan apresiasi atas sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam penyelenggaraan pengelolaan keuangan," ujar Abu Bakar, Jumat. 

Legislator Gerindra ini menyebutkan, opini WTP terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 ini juga sebagai bukti bahwa di kabupaten Sambas terus dilakukan pembenahan.

Pencapaian WTP ini juga katanya sebagai penyemangat, khususnya bagi penyelenggaraan pemerintah daerah, agar terus berbenah dan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, serta bisa mewujudkan apa yang dicita-citakan bersama.

"Selamat kepada Pemerintahan Daerah Kabupaten Sambas, atas capaian predikat WTP untuk kesekian kalinya. Pencapaian opini dalam kualitas LKPD ini, kita harapkan menjadi pemicu terhadap peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah, dengan tujuan pemda mampu mewujudkan kinerja keuangan yang mampu mendorong tercapaianya kesejahteraan masyarakat," harap Abu Bakar. 

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, Jumat (7/5) menerima Laporan Hasil Pemeriksaan, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah kabupaten Sambas dari BPK RI perwakilan Kalimantan Barat. Dari LHP LKPD tersebut, kabupaten Sambas kembali meraih Opini WTP berturut-turut selama tiga tahun terakhir mulai tahun 2018, 2019 dan tahun 2020.

Share:
Komentar

Berita Terkini