Terjatuh di Perairan Lemukutan, ABK KM Singa Laut Warga Twi Mentibar Dalam Pencarian Tim SAR

Editor: Redaksi

 

Pencarian korban yang terjatuh dari KM Singa Laut oleh tim SAR

Sambasnews.com (PONTIANAK)- Mulyadi (50) anak buah kapal (ABK) KM Singa Laut warga desa Twi Mentibar kecamatan Selakau terjatuh di perairan Lemukutan, Kabupaten Bengkayang pada Selasa (8/6/2021) pukul 09.40 WIB. Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi, mengatakan seorang ABK ini terjatuh saat kapal tengah melabuhkan jangkar.

"Seorang ABK ini terjatuh saat kapal tengah melabuhkan jangkar di perairan Lemukutan Kabupaten Bengkayang. Jadi korban dan rekan ABK lainnya yang semula istirahat makan siang di atas kapal. Namun pukul 14.00 WIB korban sudah tidak berada di atas kapal," terang Yopi Haryadi, Rabu (9/8/2021, diberitakan suaraindo.id (jaringan Sambasnews.com).

Yopi kemudian mengatakan sudah memberangkatkan tim rescue untuk mencari korban Mulyadi (50) yang merupakan warga Dusun Selindung RT 13/07 Desa Twi Mentibar Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas.

"Kemarin (08/06/2021) tim rescue Pos SAR Sintete sudah melakukan pencarian dibantu potensi SAR lainnya, harapan kami di hari kedua ini korban segera ditemukan," jelasnya.

"Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban antara lain Pos SAR Sintete, PosMat AL Pemangkat, Dinas Kelautan Perikanan Bengkayang, HNSI Kalbar, Puskesmas Pemangkat,  keluarga korban dan masyarakat setempat," ungkap Yopi.


Sumber: suaraindo.id jaringan Sambasnews.com

Share:
Komentar

Berita Terkini