Bupati Satono Minta Asrama Terpadu MAN IC Dirawat dan Dijaga

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama terpadu MAN IC Sambas, Selasa (6/7/2021).


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama putra dan putri terpadu Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Sambas, Selasa (6/7) di komplek MAN IC Sambas jalan lingkar Sambas. Dikatakan oleh Satono peletakan batu pertama tersebut sebagai tanda dimulainya pembangunan asrama putra dan putri terpadu MAN IC Sambas.

"Nantinya bangunan ini jika sudah selesai dibangun, saya minta tidak hanya jadi begitu saja. Tapi harus dirawat dan dijaga supaya manfaatnya berkepanjangan untuk putra putri kita," ujar Satono, Selasa (6/7).

Pembangunan asrama terpadu tersebut ungkap Satono, bersumber dari anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Sebagaimana diketahui, selama ini percepatan pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi banyak melalui pembiayaan SBSN.

"Untuk tahun ini asrama putra dan putri terpadu akan dibangun lagi melalui pembiayaan SBSN," sebut Satono.

Bupati dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi kepada siswa siswi di MAN IC Sambas, untuk terus memacu prestasi semaksimal mungkin. 

"Sehingga nantinya bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah. Semua mulai dari sini, dari bangku sekolah. Siswa harus mampu memberikan kontribusi kepada pembangunan daerah sebagai putra daerah," kata Satono.

Satono mengakui, Bupati dan Wakil Bupati tidak akan mampu membangun daerah tanpa dibantu lintas sektoral. Termasuk sekolah yang berprestasi menurut Satono. "Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas prestasi yang didapatkan oleh MAN Insan Cendekia Sambas," ucap Satono.

MAN IC Sambas pertamakali menerima pembiayaan SBSN tahun 2018, dengan membangun gedung laboratorium sains serta gedung perpustakaan. Kemudian pada tahun 2019, membangun gedung pusat pembelajaran terpadu dan gedung pusat layanan kegiatan siswa. Sedangkan pada tahun 2020, membangun asrama putra dan putri terpadu serta mess guru.

Share:
Komentar

Berita Terkini