Datangi Kantor DPRD Sopir Truk Adukan Solar Langka Kepada Dewan

Editor: Redaksi

 

Wakil ketua DPRD Ferdinan Syolihin dan Ketua Komisi II DPRD Sambas menerima kedatangan perwakilan sopir truk di kabupaten Sambas dalam menyampaikan keluhan kelangkaan solar di kabupaten Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)-Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin mengatakan, pihaknya bersama dengan Ketua Komisi II Ahmad Hapsak Setiawan, telah menerima aspirasi masyarakat terkait kelangkaan solar yang dikeluhkan oleh sopir truk di kabupaten Sambas.

Dikatakan oleh Ferdinan, keluhan kelangkaan solar sudah dialami oleh sopir truk di kabupaten Sambas beberapa hari terakhir.

"Saya bersama komisi II DPRD kabupaten Sambas, tadi pagi menerima beberapa perwakilan sopir truk kabupaten Sambas," ujar Ferdinan, didampingi Ketua Komisi II DPRD Sambas Ahmad Hapsak Setiawan, Senin.

"Kedatangan beberapa orang yang merupakan perwakilan dari sopir truk di kabupaten Sambas, mengeluhkan terkait kelangkaan solar bersubsidi di SPBU di kabupaten Sambas. Sehingga akibatnya, mereka kesulitan untuk mendapatkan solar bersubsidi di sejumlah SPBU di kabupaten Sambas," katanya.

Karena tidak dapat membeli solar di SPBU, para sopir truk tersebut menurut Ferdinan tidak dapat beraktivitas.

"Dari pengakuan para sopir tadi, mereka sudah berupaya mengantri di SPBU yang ada di kabupaten Sambas. Namun karena pengantri banyak, mereka para sopir tidak kebagian," terang Ferdinan.

Dikatakan oleh Ferdinan, karena tidak dapat solar di SPBU. Para sopir ada yang mengisi di kios pinggir jalan yang menjual solar eceran.

"Namun bagi sopir truk yang tidak mampu lebih memilih mendiamkan kendaraan mereka, karena selisih harga di SPBU dan kios pinggir jalan berbeda jauh sekali," jelas Ferdinan.

Ditambahkan oleh Ferdinan, pihaknya mengapresiasi kedatangan perwakilan sopir truk dalam menyampaikan keluhannya. 

"Kedatangan mereka tentu kita sambut baik, lantaran menyampaikan keluhan dan aspirasi dari teman mereka sesama sopir truk," kata Ferdinan.

Share:
Komentar

Berita Terkini