Dua Dusun di Tebas Sungai Terendam Banjir, Mustadi: Air Sudah Memasuki Rumah Warga

Editor: Redaksi

 

Banjir di Tebas Sungai menggenangi jalan desa

Sambasnews.com (TEBAS)-Hujan deras yang mengguyur kecamatan Tebas dan sekitarnya, menyebabkan dua dusun di desa Tebas Sungai kecamatan Tebas kabupaten Sambas terendam banjir.

Kepala dusun Mawar desa Tebas Sungai, Mustadi mengatakan, setelah diterpa hujan deras air sungai mulai meluap hingga menggenangi pemukiman warga di dusun Mawar desa Tebas Sungai.

"Luapan air menggenangi pemukiman warga, mulai dari pekarangan rumah warga hingga jalan desa," ujar Mustadi, Senin malam (16/8).

Air juga dikatakan oleh Mustadi sudah memasuki sejumlah rumah, bahkan menurut Mustadi, air juga telah memasuki rumah tempat  tinggalnya.

"Air juga telah menggenangi ke dalam rumah, genangan air di rumah saya sudah setumit. Namun kita masih bertahan dirumah, sedangkan air dijalan sudah selutut orang dewasa," kata Mustadi.

Mustadi mengatakan, sejumlah barang dan perabot rumah telah dibawa ketempat yang lebih tinggi.

"Penyebab naiknya air hingga kedalam rumah akibat hujan deras tadi sore, ditambah kiriman air dari hulu sungai Tebas," ungkap Mustadi.

Mustadi menambahkan air juga turut merendam dusun Cempaka desa Tebas Sungai.

"Bukan hanya dusun Mawar yang terendam banjir, dusun Cempaka juga mengalami hal yang sama. Bahkan di dekat SDN 27 Tebas Sungai, air sudah sedalam melebih lutut orang dewasa," kata Mustadi.

Share:
Komentar

Berita Terkini